Corona di Bali

Kisah Owner Pasar Malam Gading Jaya Bali di Tengah Corona, Dulu Sehari Rp 10 Juta Kini Cuma 100 Ribu

Siapa sangka pemilik Pasar Malam Gading Jaya yang omzetnya mencapai Rp 10 juta tiap malamnya kini berjualan buah di pinggir jalan raya menggunakan mob

Tribun Bali/Adrian Amurwonegoro
Pemilik Pasar Malam Gading Jawa, Romi Dori (46) berjualan buah di di pinggir Jalan Cok Agung Tresna, Kota Denpasar, Bali, Selasa (12/5/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Siapa sangka pemilik Pasar Malam Gading Jaya yang omzetnya mencapai Rp 10 juta tiap malamnya kini berjualan buah di pinggir jalan raya menggunakan mobil pribadi dengan keuntungan bersih Rp 100 ribuan per hari.

Bak komedi putar yang dijalankannya, Romi Dori sang pemilik Pasar Malam Gading Jaya kini merasakan berada di poros terendah kehidupan setelah pandemi Covid-19 merebak di Indonesia, khususnya Bali.

Dari penelusuran Tribun Bali, Selasa (12/5), Romi berjualan di pinggir Jalan Cok Agung Tresna, Denpasar.

Ia menjual buah manggis, jeruk, dan duku. Harganya Rp 10 ribu per kilogram, seperti tertulis di sebuah spanduk berwarna kuning. Buah-buahan itu ia ambil dari wilayah Pupuan, Tabanan.

Di masa pandemi ini, memang muncul fenomena maraknya pedagang bermobil dadakan di sejumlah titik di Kota Denpasar.

Seperti Jalan Cokroaminoto, Jalan Diponegoro, Jalan Imam Bonjol, Jalan Cok Agung Tresna, Jalan By Pass Ngurah Rai, serta kawasan lainnya.

Ada yang menjual buah-buahan, telur, beras, hingga makanan jadi. Romi termasuk satu di antaranya.

Pria berusia 46 tahun ini memilih “profesi baru” untuk menyambung hidup keluarganya.

Pandemi Covid-19 telah memukul bisnisnya sehingga ia harus banting setir menjadi penjual buah dengan mobil pribadi di pinggir jalan.

"Sesuai edaran resmi dari pemerintah, tidak boleh adanya kegiatan dengan jumlah orang yang banyak, kegiatan hiburan atau menimbulkan kerumunan, otomatis kegiatan Pasar Malam ditutup," kata dia saat dijumpai Tribun Bali di tempat ia berjualan, Selasa (12/5).

Halaman
1234
Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved