Liga Inggris

Patrick Vieira Memuju Kinerja Mikel Arteta di Klub Arsenal

Vieira yang kini menjadi pelatih tim Prancis, OGC Nice, menganggap Arteta sudah mengembalikan marwah Arsenal meski belum

ANDREJ ISAKOVIC/AFP via KOMPAS.COM
Mikel Arteta 

TRIBUN-BALI.COM - Kinerja Mikel Arteta sebagai pelatih Arsenal kembali mendapat pujian. Pujian itu datang dari legenda sekaligus mantan kapten Arsenal, Patrick Vieira.

Vieira yang kini menjadi pelatih tim Prancis, OGC Nice, menganggap Arteta sudah mengembalikan marwah Arsenal meski belum lama bekerja.

"Ketika Anda sudah menjadi fans Arsenal, maka selamanya akan seperti itu. Saya tidak pernah melewatkan satupun pertandingan Arsenal," kata Vieira dikutip dari situs Goal.

"Sekarang yang menjadi menarik adalah Arteta berhasil mengembalikan energi Arsenal seolah-olah dia sedang bermain," ujar Vieira.

"Sebagai pelatih, Arteta sudah melakukan tugas yang penting," tutur Vieira.

Ronaldo Tetap Bermain Bola dengan Anaknya Selama Masa Karantina di Italia

Lailatul Qadar, Malam 1000 Bulan, Malam Udaranya Sejuk dan Hening, Berikut Tanda-tandanya

Liga 1 Indonesia Kapan Bergulir Lagi? Tunggu Tanggal 29 Mei 2020, Ini Penjelasan PSSI

Arteta ditunjuk menjadi pelatih Arsenal sejak pertengahan Desember 2019 untuk menggantikan Unai Emery yang dipecat.

Arsenal menjadi tim profesional pertama yang ditangani Arteta sebagai pelatih. Sejauh ini Arteta sudah mendampingi Arsenal dalam 15 laga di semua kompetisi dengan hasil delapan kemenangan, lima seri, dan dua kali kalah.

Meski belum konsisten, Arteta dianggap memulai pekerjaan dengan baik karena mengembalikan filosofi Arsene Wenger, sepak bola umpan pendek.

Sebelum menunjuk Arteta, Arsenal sempat dikabarkan mempertimbangkan Vieira. Rumor itu beredar karena Vieira sudah punya pengalaman melatih tim profesional kasta tertinggi dan juga berstatus sebagai legenda Arsenal.

Nama Vieira semakin ramai dibicarakan karena mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, juga secara tidak langsung memberi rekomendasi.

Halaman
12
Editor: DionDBPutra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved