Sponsored Content

Putus Rantai Penyebaran Covid-19, Badung Berlakukan Karantina Bagi PPDN

Pemerintah Kabupaten Badung akan melakukan karantina kepada seluruh Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN)

Pemkab Badung
Wakil Ketua I Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Badung I Ketut Suiasa. 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Pemerintah Kabupaten Badung akan melakukan karantina kepada seluruh Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN), yaitu yang datang dari luar Bali.

Karantina dilakukan sesuai kebijakan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Badung.

Kegiatan itu sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Gumi Keris.

Hal itu dikatakan Wakil Ketua I Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Badung I Ketut Suiasa, Rabu (13/5/2020).

 “Kami akan memberlakukan karantina kepada seluruh pelaku perjalanan dalam negeri, baik karantina mandiri atau karantina terpusat yang datang di Kabupaten Badung,” katanya, di Puspem Badung.

Suiasa juga mengimbau seluruh masyarakat untuk selalu mengikuti aturan pemerintah daerah dalam hal melakukan karantina mandiri maupun terpusat, untuk yang baru datang dari luar daerah selama 7 hari. 

Dikatakan, apabila pelaku perjalanan dalam negeri memilih karantina mandiri di rumah, agar bisa memisahkan ruangan dengan anggota keluarga yang lain, sehingga tetap menjaga jarak minimal 1 meter.

“Selain itu kami minta juga untuk menghindari penggunaan peralatan makan dan mandi, seperti piring, sendok, gelas, sabun dan lain-lain secara bersamaan. Yang tak kalah penting, pelaku perjalanan akan selalu dipantau kondisi kesehatannya oleh satgas gotong royong di masing-masing desa,” ungkapnya.

Selain karantina mandiri, Pemkab Badung juga menyiapkan tempat karantina terpusat.

Tempat karantina ini nantinya dilengkapi dengan fasilitas yang sesuai standar protokol kesehatan, termasuk didampingi tenaga medis.

Halaman
12
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved