Corona di Bali

Karantina Wilayah Di Banjar Serokadan Bangli Berakhir Hari Ini

Masa karantina wilayah di Banjar Serokadan, Desa Abuan, Susut, Bangli, Bali akan genap 14 hari pada Kamis (14/5/2020).

Tribun Bali/Muhammad Fredey Mercury
Suasana test masal di Banjar Serokadan belum lama ini 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI – Masa karantina wilayah di Banjar Serokadan, Desa Abuan, Susut, Bangli, Bali akan genap 14 hari pada Kamis (14/5/2020).

Pihak satgas pun kini mulai ancang-ancang untuk menentukan tindak lanjut, pasca berakhirnya proses karantina.

Humas Satgas Penanggulangan Covid-19 Bangli, I Wayan Dirgayusa mengatakan, sesuai rencana pihak satgas kabupaten akan melakukan pertemuan pada Kamis (14/5/2020) untuk menentukan langkah apa yang diambil pasca karantina wilayah.

Namun berdasarkan informasi awal, Dirgayusa menyebut karantina wilayah di Banjar Serokadan tidak akan diperpanjang kembali.

“Tidak ada alasan untuk memperpanjang karantina wilayah, sebab situasi di wilayah tersebut sudah mulai stabil. 17 warga Banjar Serokadan yang terkonfirmasi positif juga telah dinyatakan sembuh. Namun demikian besok akan dibicarakan kembali oleh Satgas Kabupaten bersama dengan Satgas Kecamatan dan Satgas Desa,” ujarnya Rabu (13/5/2020).

Dirgayusa menilai karantina wilayah yang dilakukan di wilayah Desa Abuan cukup efektif.

Hal ini didasari tidak adanya tambahan kasus dari wilayah tersebut.

“Termasuk temuan satu kasus positif dari rapid masal yang dilakukan, itu tidak menimbulkan hasil positif lainnya. Sehingga bisa dikatakan penyebarannya sudah berhenti,” ucapnya.

Kendati demikian, pria yang juga menjabat selaku Kadiskominfo Bangli itu tidak menampik masih ada potensi imported case, mengingat belum semua Pekerja Migran Indonesia (PMI) kembali ke wilayahnya.

Disamping itu Dirgayusa juga tidak memungkiri hingga kini belum ada kajian yang pasti sampai berapa lama masa inkubasi virus corona.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fredey Mercury
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved