KompasTV Salurkan Hasil Donasi Konser Amal Rhoma Irama

Konser Amal dari Rumah KompasTV dan Rhoma Irama berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 1.006.014.855

Dok
Penyerahan donasi Konser Amal dari Rumah diberikan langsung kepada Rhoma Irama, selaku Ketua Umum Forsa, Pammi dan Fahmi Tamami, di Studio Soneta, Depok, Rabu (13/5/20). 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Konser Amal dari Rumah yang telah sukses diselenggarakan oleh KompasTV bersama raja dangdut Indonesia, Rhoma Irama pada akhir April 2020 lalu, Sabtu (25/4/20), berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 1.006.014.855.

Jumlah tersebut didapatkan dari akumulasi donasi yang terkumpul melalui kitabisa.com dan rekening KompasTV.

Seluruh hasil donasi akan disalurkan melalui komunitas dan organisasi, yakni Forsa (Fans of Rhoma Irama dan Soneta Group), Pammi (Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia), dan Fahmi Tamami (Forum Silaturahmi Ta'mir Masjid dan Mushola Indonesia)

Penyerahan donasi secara simbolis diwakili oleh Deddy Risnanto, GM Legal & Public Relations KG Media, yang dalam hal ini mewakili KompasTV dan Konser Amal Rhoma Irama.

Penyerahan donasi Konser Amal dari Rumah diberikan langsung kepada Rhoma Irama, selaku Ketua Umum Forsa, Pammi dan Fahmi Tamami, di Studio Soneta, Depok, Rabu, (13/5/20).

“Saya mewakili KompasTV mengucapkan terima kasih atas kebaikan hati para pemirsa Kompas TV dan juga seluruh penggemar bang Haji Rhoma Irama atas kontribusinya dalam memberikan bantuan ini," ujar Deddy Risnanto, GM Legal & Public Relations KG Media.

Ia juga mengucapkan rasa terima kasih atas dukungan dari pihak manajemen Rhoma Irama yang telah bersama-sama menggelar Konser Amal dari Rumah, dan juga membantu menyalurkan hasil donasi kepada warga yang membutuhkan.

Donasi sejumlah Rp 1.006.014.855 yang diserahkan melalui ketiga komunitas ini nantinya akan disalurkan dalam bentuk uang tunai dan paket bahan pokok kebutuhan rumah tangga.

Dari total donasi tersebut, penyaluran donasi melalui Forsa diberikan senilai Rp 377.680.169, kemudian melalui Pammi senilai Rp 378.334.686, dan melalui Fahmi Tamami sebesar Rp 250.000.000.

Adapun donasi tersebut akan diteruskan kepada warga yang terdampak ekonomi karena wabah Covid-19, diantaranya para korban PHK (Pemutusan Hubungan Kerja), kaum dhuafa, pedagang kecil, para pekerja kasar, ojek daring, hingga kelompok rentan lainnya.

Turut hadir dalam penyerahan donasi ini, adalah M Ranu Arifudin (Waketum Forsa), Waskito, (Sekjen Pammi), dan H Anas Kurdi M A (Sekjen Fahmi Tamami). 

(*)

Editor: Irma Budiarti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved