Sponsored Content

Badung Mulai Salurkan BST dari Kemensos RI

Bantuan dana dari pemerintah pusat berupa Bantuan Sosial Tunai (BST) bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 akhirnya tersalurkan di Badung

Pemkab Badung
Bupati Giri Prasta bersama Wabup Suiasa secara simbolis menyerahkan BST dari pemerintah pusat bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, Jumat(15/5/2020), di Wantilan Belok Sidan, Badung, Bali. 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Bantuan dana dari pemerintah pusat berupa Bantuan Sosial Tunai (BST) bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 akhirnya tersalurkan di Kabupaten Badung, Bali, Jumat (15/5/2020).

Warga di Kabupaten Badung, menjadi salah satu bagian dari target 9 juta warga seluruh Indonesia yang mendapat program BST oleh pemerintah pusat.

Adapun BST yang diterima sebesar Rp 600 ribu, dan akan bergulir selama tiga bulan.

Bantuan ini diberikan kepada masyarakat terdampak, baik yang sudah atau belum masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) milik Kemensos.

Selain itu, bantuan tahap 1 disalurkan melalui Rekening BRI dan BNI, sedangkan tahap 2 dan selanjutnya akan disalurkan melalui POS Indonesia cabang Denpasar. 

Launching penyerahan BST secara simbolis dilakukan langsung oleh Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dengan didampingi wakilnya I Ketut Suiasa di wantilan Desa Belok Sidan, Kecamatan Petang, Badung.

Bahkan pada kesempatan itu dinyatakan warga penerima manfaat diantaranya 168 orang di wilayah Desa Pelaga, dan 29 orang di wilayah Belok Sidan Kecamatan Petang.

“Kami berharap dengan adanya BST yang disalurkan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia ini akan mampu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidupnya pada masa pandemi Covid-19 ini,” ucap Giri Prasta.

Lanjut Giri Prasta, Kabupaten Badung sudah mengajukan data penerima bantuan ke pemerintah pusat sebanyak 18.600.

Pemkab juga sudah melakukan pemutakhiran dan cleansing data masyarakat penerima bantuan dengan meng-cluster masyarakat sampai pada 10 golongan profesi agar tidak sampai terjadi tumpang tindih program dan anggaran.

Halaman
12
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved