Breaking News:

Oknum Perwira Polisi Gelapkan 71 Mobil, Terungkap Karena Keributan Antara Korban dan Pembeli Mobil

Seorang oknum perwira polisi melakukan penggelapan dan penipuan 71 unit mobil. Oknum perwira polisi Iptu Hiswanto Ady kini belum diketahui

Ilustrasi DPO 

TRIBUN-BALI.COM - Seorang oknum perwira polisi melakukan penggelapan dan penipuan 71 unit mobil.

Oknum  perwira polisi Iptu Hiswanto Ady kini belum diketahui keberadaannya.

Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kepri Kombes Pol Arie Dharmanto mengaku kasus penggelapan dan penipuan 71 unit mobil yang dilakukan perwira polisi yang bertugas di Polres Bintan ini telah menjadi kasus atensi Polda Kepri.

Bahkan dirinya mengaku, Pimpinan tertinggi di Polda Kepri telah memanggil dirinya dan Direktur lainnya yang ada di Polda Kepri untuk segera membentuk tim, untuk mengungkap kasus yang telah mencoreng intitusi Polri ini.

Foto DPO, Komang Iyas Pelaku Pembunuhan Anggota TNI AD di Bau Bau Disebar

"Pak Kapolda sudah membentuk tim khusus untuk mengungkap kasus ini dan kasus ini menjadi kasus atensinya Pak Kapolda," kata Arie ditemui di Mapolsek Sekupang, Jumat (15/5/2020).

Kalau tidak menyerah, kami tembak...

Arie meminta agar Hiswanto Ady untuk segera menyerahkan diri agar tidak diambil tindakan tegas yang dapat merugikan pelaku.

"Yang bersangkutan merupakan perwira polisi, tentunya tahu akan hukum. Ya saya harap yang bersangkutan menyerahkan diri, tapi kalau tidak terpaksa akan kita tembak jika ketemu nanti," tegas Arie.

Saat ini keberadaan Iptu Hiswanto Ady tidak diketahui, namun Arie mengaku tim yang dibentuk Kapolda Kepri, yakni Intelkam, Krimum dan Propam Polda sedang melakukan pencarian dan penelusuran kasus ini.

"Makanya seperti saya katakan tadi, alangkah baiknya yang bersangkutan menyerahkan diri, dari pada diambil tindakan tegas," jelas Arie.

Halaman
12
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved