Corona di Bali

Anggota DPR RI Bagus Adi Bagi-bagi Sembako ke Warga Banjar dan Mahasiswa Putus Kerja di Bali

Anggota DPR RI dapil Bali AA Bagus Adhi Mahendra Putra dengan tagline Amanah Merakyat Peduli (AMP) Amatra menyerahkan sembako serta APD

Dok
Anggota DPR RI dapil Bali AA Bagus Adhi Mahendra Putra dengan tagline Amanah Merakyat Peduli (AMP) Amatra menyerahkan sembako serta Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga kesehatan serta Satgas Gotong Royong berbasis Desa Adat, Minggu (17/5/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ni Kadek Rika Riyanti

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Sebagai bentuk kepedulian di tengah pandemi Covid-19, anggota DPR RI dapil Bali AA Bagus Adhi Mahendra Putra dengan tagline Amanah Merakyat Peduli (AMP) Amatra menyerahkan sembako serta Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga kesehatan dan Satgas Gotong Royong Desa Adat. 

“Saat ini kami menyerahkan bantuan sembako dan bantuan obat-obatan dalam rangkaian menyikapi musibah kemanusiaan Covid-19. Hal ini patut kita laksanakan sebagai wujud gotong royong dan rasa kebersamaan. Inilah yang kita laksanakan bersama-sama, semoga musibah cepat berlalu,” ujar politisi yang kerap disapa Gus Adhi ini usai menyerahkan sembako di Banjar Tegeh, Desa Kerobokan, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali, Minggu (17/5/2020).

Gus Adhi mengatakan, selain di Banjar Tegeh, bantuan juga diberikan di Banjar Kancil dan Banjar Gede, Kerobokan, Badung.

Ia menambahkan, giat ini akan dilanjutkan sesuai kemampuan dan kebutuhan.

“Tahap pertama disiapkan 3 ribu paket sembako, serta beras 2 ton, dan hari ini disebar  700 paket,” kata dia.

Selain dibagikan di banjar, bantuan ini juga diserahkan untuk kelompok mahasiswa putus kerja, yang kuliah nyambi kerja. 

“Mahasiswa ini dibantu 50 paket sembako, mereka penting dibantu karena memiliki dedikasi kemauan hidup dan kemauan untuk maju,” terangnya.

Pihaknya berharap giat gotong royong dan aksi kemanusiaan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban warga di tengah wabah Covid-19.

“Kita semua berharap semoga wabah ini bisa cepat berakhir, dan kehidupan normal kembali. Warga bisa beraktivitas seperti sebelumnya,” imbuhnya.

Sebelumnya, Gus Adhi melalui Tim Media Amatra telah memberikan pengobatan gratis kepada ratusan warga di Kintamani dalam rangka meningkatkan ketahanan dan kesehatan warga. 

Pada saat itu juga dilakukan edukasi agar menerapkan perilaku hidup bersih (PHBS) dan sehat serta cuci tangan pakai sabun (CTPS).

(*)

Penulis: Ni Kadek Rika Riyanti
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved