Sponsored Content

Badung Umumkan Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

Tiga jabatan tinggi pratama (eselon II.b) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung akan segera diisi

Pemkab Badung
Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa. 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Tiga jabatan tinggi pratama (eselon II.b) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung akan segera diisi.

Pengisian jabatan tinggi pratama diumumkan melalui Pengumuman Nomor : 800/05/Pansel-JPT/2020 tentang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung, yang ditandatangani Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa selaku Ketua Panitia Seleksi.

Dalam pengumuman tertanggal 12 Mei 2020 itu, dicantumkan tiga jabatan tinggi pratama yang akan diisi, diantaranya Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat dan Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik.

Sekda Adi Arnawa mengatakan, pengisian jabatan tinggi pratama ini sesuai Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 15 Tahun 2019 tentang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Secara Terbuka dan Kompetitif di Lingkungan lnstansi Pemerintah.

Begitu juga  Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Nomor 52 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Secara Terbuka dan Kompetitif di Lingkungan lnstansi Pemerintah Dalam Kondisi Kedaruratan Kesehatan Masyarakat Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Surat Kementerian Dalam Negeri Republik lndonesia Nomor 82111877|OTDA tanggal 2 April 2020 hal Persetujuan Pelaksanaan Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Badung.

Serta sesuai Surat Gubernur Bali Nomor 8211156/MP/BKD tanggal 23 April 2020 hal Persetujuan Pelaksanaan Seleksi Terbuka dan Surat Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor B-1416IKASN/512O20 tanggal 8 Mei 2020 hal Rekomendasi Rencana Seleksi Terbuka JPT Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung.

"Untuk itu kami mengundang pegawai Aparatur Sipil Negara Pemerintah Provinsi Bali dan pemerintah kabupaten/kota se-Bali yang memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri kepada Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon ll.b) untuk pengisian jabatan ini," katanya.

Lebih lanjut dipaparkan untuk jadwal pendaftaran dan seleksi meliputi pengumuman dilaksanakan dari tanggal 14 Mei 2020 s/d 11 Juni 2020, penerimaan berkas dari tanggal 15 Mei 2020 s/d 12 Juni 2020, seleksi administrasi dan pengumuman hasil seleksi administrasi dilaksanakan tanggal 15 Juni 2020.

Selanjutnya, penghitungan nilai kompetensi manajerial dilaksanakan tanggal 16 Juni 2020, pembuatan makalah, presentasi dan wawancara dari tanggal 17 s/d 19 Juni 2020, penelusuran rekam jejak peserta seleksi dari tanggal 22 s/d 23 Juni 2020.

"Pendaftaran dilaksanakan secara online melalui website resmi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Badung dengan alamat : https://badungkab.go.id/ instansi/bkpsdm/ mulai tanggal 15 Mei 2020 s/d 12 Juni 2020 dengan melampirkan dokumen persyaratan yang harus dipenuhi oleh peserta dalam bentuk softcopy dengan format pdf," katanya, seraya menambahkan, jadwal tahapan seleksi dapat berubah dan akan diumumkan lebih lanjut melalui papan pengumuman resmi dan website https://badungkab.go.id/instansi/bkpsdm/.

Seperti diketahui, Asisten Perekonomian dan Pembangunan sebelumnya dijabat oleh Putra Suteja yang pensiun per tanggal 1 Mei 2020, dan sekarang dijabat Pelaksana Tugas (Plt) AA Bayu Kumara Putra yang juga menjabat Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman. 

Begitu juga Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat sebelumnya dijabat oleh IBA Yoga Segara yang pensiun per tanggal 1 April 2020, dan saat ini dijabat Plt I Gede Wijaya yang juga Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, sedangkan Staf Ahli Bidang Pemerintahan sebelumnya dijabat oleh Putu Gede Sridana yang memasuki masa pensiun per tanggal 1 April 2020, dan saat ini dijabat oleh Plt I Ketut Sudarsana yang juga Kadis Sosial.

(*)

Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved