Bundesliga Jerman

Bundesliga Tanpa Penonton, Pemain Dortmund Tetap Beri Hormat kepada "Yellow Wall", Ini 5 Faktanya

Sebab, laga dua tim dengan sejarah rivalitas panjang itu harus digelar tanpa penonton, sesuai dengan protokol kesehatan

AFP/MARTIN MEISSNER
Raphael Guerreiro, Mahmoud Dahoud dan Erling Braut Haaland saat melakoni laga Borussia Dortmund vs Schalke 04 dalam lanjutan pekan ke-26 Bundesliga, kasta tertinggi Liga Jerman, Sabtu (16/5/2020). 

TRIBUN-BALI.COM - Aksi berkelas ditunjukkan oleh para pemain Borussia Dortmund seusai meraih kemenangan telak atas FC Schalke 04 pada lanjutan pekan ke-26 Bundesliga, Sabtu (16/5/2020) malam WIB.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Signal Iduna Park tersebut, Dortmund mampu melibas Schalke dengan skor telak empat gol tanpa balas.

Tidak seperti biasanya, duel Dortmund vs Schalke yang bertajuk Rivierderby kali ini berjalan sangat berbeda.

Sebab, laga dua tim dengan sejarah rivalitas panjang itu harus digelar tanpa penonton, sesuai dengan protokol kesehatan yang diberlakukan oleh Liga Sepak Bola Jerman (DFL).

Meski tidak ada penonton yang hadir di stadion, para pemain Dortmund tidak melewatkan "ritual" yang selalu mereka lakukan seusai pertandingan, yaitu memberikan penghormatan kepada Yellow Wall.

Link Streaming Mola TV Borussia Dortmund vs Schalke 04, Bundesliga Jerman Kembali Bergulir

Selepas pertandingan, Mats Hummels dkk berjalan ke arah tribune Yellow Wall yang berada di sisi selatan Stadion Signal Iduna Park lalu bertepuk tangan sebagai tanda terima kasih.

Uniknya, ketika berlari kecil ke arah tribune untuk memberikan penghormatan, para pemain Dortmund tetap melakuka physical distancing dengan tidak bergandengan tangan seperti biasanya.

Dortmund langsung tampil menggila pada pertandingan pertama Bundesliga setelah kompetisi kasta teratas Liga Jerman itu ditangguhkan selama 64 hari akibat pandemi Covid-19.

Tak tanggung-tanggung, tim berjuluk Die Borussen itu mampu menaklukkan Schalke dengan skor akhir 4-0.

Bundesliga Dimulai Lagi Hari Ini, Hadirkan Laga Panas Antara Borussia Dortmund dengan Schalke 04

Erling Haaland membuka keunggulan tim tuan rumah pada menit ke-29, memanfaatkan assist Thorgan Hazard.

Halaman
1234
Editor: Kambali
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved