Liga Jerman

Gianfranco Zola Sebut Sepak Bola Bisa Menjadi Terapi di Tengah Pandemi Covid-19

Sepak bola Eropa kembali berdenyut pada pekan ini setelah sempat mengalami mati suri akibat wabah virus corona. Liga Jerman yang

AFP/MARTIN MEISSNER via KOMPAS.COM
Raphael Guerreiro, Mahmoud Dahoud dan Erling Braut Haaland saat melakoni laga Borussia Dortmund vs Schalke 04 dalam lanjutan pekan ke-26 Bundesliga, kasta tertinggi Liga Jerman, Sabtu (16/5/2020) 

TRIBUN-BALI.COM - Mantan pemain bintang Italia, Gianfranco Zola, mengungkapkan kembalinya kompetisi sepak bola Eropa akan membawa harapan baru bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Sepak bola Eropa kembali berdenyut pada pekan ini setelah sempat mengalami mati suri akibat wabah virus corona. Liga Jerman yang pertama melanjutkan kompetisi musim 2019-2020.

Pada akhir pekan ini, Bundesliga yang merupakan kompetisi kasta teratas Liga Jerman kembali digulirkan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan keselamatan yang berlaku.

Bundesliga menjadi liga top Eropa pertama yang kembali bergulir di tengah pandemi. Pesta gol Borussia Dortmund ke gawang FC Schalke 04 menjadi penanda kembalinya Bundesliga setelah sempat ditangguhkan selama 64 hari.

Di Spanyol, skuad Barcelona sudah kembali berlatih meski baru dalam kelompok kecil.

Lionel Messi dkk dilaporkan telah berlatih di pusat latihan klub Joan Gamper Training Ground pada Jumat (8/5/2020).

Winger Bali United Mulai Dikenal usai Bobol Gawang Arsenal dan Real Madrid

Ramalan Zodiak Kesehatan 18 Mei 2020: Stres Bikin Kesehatan Leo Terganggu, Gemini Perlu Olahraga

Harga Telur di Bangli Anjlok Jelang Lebaran 2020

Sementara di Inggris, beberapa pemain Manchester United juga mulai berlatih menyusul izin Pemerintah Inggris untuk kembali menggulirkan Premier League pada pertengahan Juni 2020.

Sepak bola yang kembali "hidup" kini menjadi secercah harapan di tengah masa sulit. Hal ini diakui oleh Gianfranco Zola.

Menurut Zola, kembalinya liga-liga Eropa akan menjadi semacam terapi bagi masyarakat di tengah ketidakpastian akibat pandemi Covid-19. 

"Sepak bola bisa membantu menemukan diri kita lagi karena itu adalah olahraga yang memberikan kesenangan," kata Zola, seperti dikutip dari Football Italia.

Halaman
12
Editor: DionDBPutra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved