Liga Jerman

Meskipun Tanpa Penonton, Pemain Dortmund Tetap Beri Hormat kepada Yellow Wall

Meski tidak ada penonton yang hadir di stadion, para pemain Dortmund tidak melewatkan ritual yang selalu mereka lakukan seusai

AFP/MARTIN MEISSNER via KOMPAS.COM
Raphael Guerreiro, Mahmoud Dahoud dan Erling Braut Haaland saat melakoni laga Borussia Dortmund vs Schalke 04 dalam lanjutan pekan ke-26 Bundesliga, kasta tertinggi Liga Jerman, Sabtu (16/5/2020) 

TRIBUN-BALI.COM- Aksi unik ditunjukkan para pemain Borussia Dortmund seusai meraih kemenangan telak atas FC Schalke 04 pada lanjutan pekan ke-26 Bundesliga, Sabtu (16/5/2020) malam.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Signal Iduna Park tersebut, Dortmund melibas Schalke dengan skor telak empat gol tanpa balas.

Tidak seperti biasanya, duel Dortmund vs Schalke yang bertajuk Rivierderby kali ini berjalan sangat berbeda.

Sebab, laga dua tim dengan sejarah rivalitas panjang itu harus digelar tanpa penonton, sesuai dengan protokol kesehatan yang diberlakukan oleh Liga Sepak Bola Jerman (DFL).

Meski tidak ada penonton yang hadir di stadion, para pemain Dortmund tidak melewatkan ritual yang selalu mereka lakukan seusai pertandingan, yaitu memberikan penghormatan kepada Yellow Wall.

Ramalan Zodiak Kesehatan 18 Mei 2020: Stres Bikin Kesehatan Leo Terganggu, Gemini Perlu Olahraga

Tiga Kecelakaan Terjadi di Kota Denpasar, Salah Satunya Akibat Tali Layang-layang

Standar Kebahagiaan Seseorang Terus Meningkat Seiring Usia, Apa Kunci Kebahagiaan Jangka Panjang?

Selepas pertandingan, Mats Hummels dkk berjalan ke arah tribune Yellow Wall yang berada di sisi selatan Stadion Signal Iduna Park lalu bertepuk tangan sebagai tanda terima kasih.

Ketika berlari kecil ke arah tribune untuk memberikan penghormatan, para pemain Dortmund tetap melakuka physical distancing dengan tidak bergandengan tangan seperti biasanya.

Dortmund langsung tampil menggila pada pertandingan pertama Bundesliga setelah kompetisi kasta teratas Liga Jerman itu ditangguhkan selama 64 hari akibat pandemi Covid-19.

Tak tanggung-tanggung, tim berjuluk Die Borussen itu mampu menaklukkan Schalke dengan skor akhir 4-0.

Erling Haaland membuka keunggulan tim tuan rumah pada menit ke-29, memanfaatkan assist Thorgan Hazard. Menjelang turun minum, Dortmund menggandakan keunggulan melalui gol yang dicetak oleh Raphael Guerreiro.

Pada babak kedua, Hazard mencatatkan namanya ke papan skor pada menit ke-48. Gol kedua Guerreiro pada menit ke-63 menutup pesta gol pasukan Lucien Favre atas Schalke.

Kemenangan atas Schalke membuat Die Borussen terus memberikan tekanan kepada Bayern Muenchen di klasemen Bundesliga.

Dortmund kini berada di peringkat kedua dengan koleksi 54 poin dari 26 laga, hanya terpaut satu angka dari Bayern Muenchen yang menempati puncak klasemen.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Bundesliga Tanpa Penonton, Pemain Dortmund Tetap Beri Hormat kepada "Yellow Wall"

Editor: DionDBPutra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved