Berita Banyuwangi

Pasien Positif Corona di Banyuwangi Bertambah Satu Orang

Pasien positif terinfeksi virus Corona Covid-19 di Banyuwangi, hari ini Minggu (17/5/2020), bertambah satu orang sehingga menjadi lima orang

Surya/Haorrahman
Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi dr Widji Lestariono. 

TRIBUN-BALI.COM, BANYUWANGI - Pasien positif terinfeksi virus Corona  Covid-19 di Banyuwangi, hari ini Minggu (17/5/2020), bertambah satu orang sehingga menjadi lima orang.

Pasien terbaru atau pasien 05 ini merupakan kontak erat dengan pasien 02.

"Ini penyebaran transmisi lokal. Pasien 05 ini adalah anak dari pasien 02 dan 04," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Banyuwangi, dr Widji Lestariono, Minggu (17/5/2020).

Total saat ini sudah ada 5 pasien positif di Banyuwangi, di mana satu diantaranya sembuh dan satu lainnya meninggal.

Adapun yang dalam perawatan tiga orang.

"Kami sudah menerima hasilnya dari Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Surabaya tadi sore. Terkonfirmasi satu pasien positif asal Banyuwangi, sudah diumumkan langsung oleh Pemprov Jatim," kata Rio, panggilan akrab Widji Lestariono.

Rio mengungkapkan, pasien 05 ini adalah anak dari pasien 02 Banyuwangi yang meninggal 9 April 2020 lalu.

Pasien 02 tersebut memiliki riwayat bepergian dari Jember.

Saat pasien 02 meninggal, Dinas Kesehatan langsung melakukan tracing dan rapid test kepada 40 orang yang kontak dekat dengan 02, termasuk keluarganya.

"Pasca bapaknya meninggal, yang bersangkutan kami rapid test, dan hasilnya reaktif. Saat itu, dia juga ada gejala sesak napas dan pneumonia, jadi kami tetapkan PDP," kata Rio.

Halaman
12
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved