Corona di Bali

Perusahaan Daerah Dharma Santika Tabanan Terima Pesanan faceshield

Perusahaan Daerah Dharma Santika (PPDS) sudah menerima ratusan pesanan untuk produksi faceshield

istimewa
Perusahaan Daerah Dharma Santika Tabanan Terima Pesanan faceshield 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN- Perusahaan Daerah Dharma Santika (PPDS) sudah menerima ratusan pesanan untuk produksi faceshield. Keunggulan Facehild buatan PDDS langsung bisa diberi nama pemilik. Dengan kurun waktu hampir 3 minggu total Dharma Santika produksi faceshiled sebanyak 400 buah.

Menurut Direktur Perusahaan Dharma Santika I Putu Sugi Darmawan, selain memproduksi APD yang diproduksi selain baju hazmat, juga produksi masker dan faceshiled. Selama ini, produksi faceshiled yang lebih meningkat karena tergantung permintaan.

Untuk pembuatan faceshiled, kata Sugi Darmawan, Dharma Santika, sebanyak 50-70 pcs yang diproduksi. Selain gabungan, juga permintaan secara personal.

"Tenaga medis BRSU Tabanan, puskesmas, rumah sakit swasta diluar Tabanan maupun rumah sakit swasta di Tabanan juga ikut pesan secara personal," kata Sugi, Minggu (17/5) sembari menyatakan produksinya melibatkan karyawan dan tidak kewalahan dalam memenuhi pesanan.

Bahkan menurut Sugi Darmawan, Dharma Santika dapat pesanan Faceshield untuk anak-anak dan bayi. Hanya saja yang sanggup dibuat adalah faceshield untuk anak-anak, tetapi untuk bayi belum bisa dilayani. Hal ini karena faktor keamanan produk belum bisa dijamin untuk bayi mengingat struktur tulang kepalanya belum tumbuh sempurna.

"Yang anak-anak kita sanggup buatkan," tegasnya.

Selain itu, kata dia, pada bulan April lalu permintaan APD baju hazmat dari Bupati Tabanan dan Kodim Tabanan sebanyak 268 pcs sudah dilakukan tingg dilakukan penyerahan.(mpa)

Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved