Corona di Bali

PKM Denpasar, Dinas Pariwisata Sosialisasi Protokol Kesehatan Berniaga ke 669 Pelaku Usaha

Dinas Pariwisata Kota Denpasar sosialisasi protokol kesehatan dalam berniaga bagi pengusaha rumah makan, restoran, food court dan kafe

Dok Denpasar
Dinas Pariwisata Denpasar saat sosialisasi protokol kesehatan berniaga ke 669 pelaku usaha, Minggu (17/5/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Untuk menekan penularanan mata rantai Covid-19, Pemerintah Kota Denpasar telah memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PKM) di Kota Denpasar.

Dalam rangka penerapan PKM tersebut, Dinas Pariwisata Kota Denpasar sosialisasi protokol kesehatan dalam berniaga bagi pengusaha rumah makan, restoran, food court dan kafe.

Sosialisasi ini telah berlangsung sejak tanggal 14 Mei 2018 dan akan berakhir 20 Mei 2020 mendatang.

"Untuk saat ini yang telah terealisasi baru 59,34 persen, karena ada pelaku usaha yang menutup usahanya dan sisanya akan diselesaikan secepat mungkin sehingga semuanya tuntas dilakukan sosialisasi,” ungkap Kadis Pariwisata Kota Denpasar Dezire Mulyani saat dihubungi, Minggu (17/5/2020).

Lebih lanjut Dezire mengatakan, pihaknya yang membidangi pariwisata di Kota Denpasar berkewajiban memberikan sosialisasi tentang penerapan PKM protokol kesehatan berniaga kepada rumah makan, restoran, food court dan kafe.

Sehingga dalam sosialisasi tersebut pihaknya memberikan pemahaman tentang pedoman PKM terutama protokol keamanan, seperti mengatur posisi tempat duduk konsumen dengan jarak minimal 1,5 meter atau membatasi jumlah tempat duduk/kursi menjadi 50 persen dari yang ada sebelumnya atau tidak menyediakan tempat duduk sama sekali.

Tidak memperbolehkan konsumen dine in lebih dari 4 orang, menyediakan sarana cuci tangan di air mengalir beserta sabun, setiap pengunjung diwajibkan mencuci tangan sebelum masuk/duduk.

Memprioritaskan layanan berupa bawa pulang makanan dan minuman.

Membatasi jumlah kerumunan konsumen.

Halaman
123
Penulis: Ni Luh Putu Wahyuni Sari
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved