Corona di Bali

Seorang Bidan Puskesmas 4 Densel Positif Covid-19, Layanan Rawat Inap Ditutup 14 Hari

Bidan yang bertugas di Puskesmas 4 Denpasar Selatan dinyatakan positif Covid-19, layanan rawat inap di Puskesmas tersebut ditutup selama 14 hari

Pixabay
Foto ilustrasi Covid-19 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Dikarenakan seorang bidan yang bertugas di Puskesmas 4 Denpasar Selatan  (Densel)  dinyatakan positif Covid-19, layanan rawat inap di Puskesmas tersebut ditutup selama 14 hari.

Selain itu, sebanyak 50 orang yakni dokter, perawat, bidan dan pegawai lain yang diduga melakukan kontak dengan bidan tersebut juga langsung menjalani uji swab.

Selain itu ke 50 orang tersebut juga diisolasi selama 14 hari.

Setelah dilakukan swab test pertama, 50 orang tersebut dinyatakan negatif Covid-19. 

Penerapan PKM di Denpasar Telah Memasuki Hari Ketiga, Begini Tanggapan Dewan

Sudah Dipulangkan, Suami Istri di Gianyar Sembuh dari Covid-19

Jelang Lebaran, Mall di Denpasar Adakan Sale

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Denpasar, Dewa Gede Rai yang dikonfirmasi Minggu (17/5/2020) siang membenarkan jika ada salah satu bidan di Puskesmas 4 Denpasar yang positif terpapar Covid-19.

Ia mengatakan, bidan tersebut tinggal di Tabanan dan bertugas di ruang layanan rawat inap Puskesmas 4 Densel yang berada di kawasan Pedungan, Denpasar, Bali.

"Ruang inapnya ditutup 14 hari, karena yang bersangkutan bertugas di ruang tersebut. Jadi di ruang itu sementara tidak menerima pasien rawat inap karena petugas medisnya juga sedang diisolasi. Rawat jalannya  masih buka tapi mengurangi kunjungan," kata Dewa Rai. 

Sampai saat ini belum diketahui pasti bagaimana bidan tersebut bisa tertular dan positif Covid-19.

Karena, tim surveillance sudah melakukan tracking dengan semua dokter maupun tenaga medis atau yang bekerja di puskesmas setempat dan hasilnya uji swab dinyatakan negatif.

Halaman
12
Penulis: Putu Supartika
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved