Liga Inggris

Bukan Cristiano Ronaldo Atau Carlos Teves, Rooney Ungkap Pemain Kunci Man United Adalah Ini

Salah satu eks pemain Manchester United, Wayne Rooney angkat bicara terkait peran kunci Park Ji-sung dalam mengukir prestasi bersama klub berjuluk The

Kompas.com
Wayne Rooney 

TRIBUN-BALI.COM - Salah satu eks pemain Manchester United, Wayne Rooney angkat bicara terkait peran kunci Park Ji-sung dalam mengukir prestasi bersama klub berjuluk The Red Devis itu. 

Bagi pencetak gol terbanyak di Man Utd tersebut, Rooney blak-blakan menyebut peran kunci Park Ji-sung yang sama pentingnya dengan megabintang Cristiano Ronaldo

Komentar itu disampaikannya berdasar pengalamannya bermain bersama gelandang asal Korea Selatan itu. 

Keduanya saling bahu-membahu untuk merengkuh trofi bersama Man United sejak 2005, kala Park Ji-sung didatangkan dari PSV Eindhoven.

Mereka berhasil memenangi empat gelar Liga Inggris, tiga Piala Liga, dan satu trofi Liga Champions sebelum Park Ji-sung memutuskan hengkang ke Queens Park Rangers pada 2012.

Rooney mengaku, dirinya dan beberapa nama besar lain seperti Ronaldo dan Carlos Tevez kerap menjadi berita utama setelah berhasil mencetak gol untuk Man United.

Namun, pemain yang saat ini bermain untuk Derby County itu menilai bahwa kesuksesan nama-nama besar di Man United tidak terlepas dari peran dan kerja keras tanpa pamrih Park Ji-Sung.

Park Ji Sung saat jumpa pers dalam acara mencari bakat pemain muda sepakbola yang dilaksanakan oleh Clear Ayo Indonesia Bisa Academy 2015, di Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu (28/3/2015).
Park Ji Sung saat jumpa pers dalam acara mencari bakat pemain muda sepakbola yang dilaksanakan oleh Clear Ayo Indonesia Bisa Academy 2015, di Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu (28/3/2015). (Kompas.com)

"Ini mungkin terdengar gila, tetapi jika Anda menyebut Cristiano Ronaldo ke anak berusia 12 tahun, mereka akan segera berkata, 'Ya, dia adalah pemain yang brilian bagi Manchester United'," ucap Rooney, dikutip dari Daily Mail.

"Akan tetapi, jika Anda menyebut nama 'Park Ji-Sung', mereka mungkin tidak tahu siapa dia," kata Rooney.

"Kami semua yang pernah bermain dengan Park sadar, dia hampir sama pentingnya dengan pemain bintang di Man United.

Halaman
12
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved