Breaking News:

Juara All England & Peraih Emas Olimpiade Rio 2016 Ini Pensiun, Tontowi Ahmad Tulis Ucapan Sedih

Atlet bulu tangkis Indonesia, Tontowi Ahmad memutuskan untuk gantung raket atau pensiun dari dunia badminton.

instagram@tontowiahmad
Pebulu tangkis nasional Tontowi Ahmad memutuskan pensiun atau gantung raket. 

TRIBUN-BALI.COM - Atlet bulutangkis Indonesia, Tontowi Ahmad memutuskan untuk gantung raket atau pensiun dari dunia badminton. 

Tontowi Ahmad menyatakan mundur setelah menorehkan prestasi gemilang bersama pasangannya Liliyana Natsir diberbagai kejuaraan bergengsi, seperti Olimpiade Rio 2016 lalu.

Melalui unggahan status di akun Instagram pribadinya, Tontowi Ahmad berpamitan dan mundur dari dunia bulu tangkis pada Senin (18/5/2020) pagi WIB.

"Ini saatnya mengucapkan selamat tinggal untuk sesuatu yang saya tekuni lebih dari setengah hidup saya, yang membuat hidupku menjadi lebih berwarna," tulis Tontowi Ahmad.

"Ada susah dan senangnya, tetapi saya bangga dengan apa yang sudah dicapai, di mana saya bisa meraih puncak prestasi yang diharapkan."

"Memang saya mengharapkan bisa mengakhiri ini di puncak podium, tetapi inilah hidup. Tidak selalu apa yang kita inginkan bisa tercapai."

Dalam unggahannya, Tontowi Ahmad juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung kariernya di arena bulu tangkis.

"Saya juga mau berterima kasih untuk semua yang sudah mendukung karier bulu tangkis saya selama ini. Sekarang waktunya saya melanjutkan hidup untuk meraih kesuksesan di bidang lain," begitu pernyataan Tontowi Ahmad.

Unggahan tersebut sekaligus menjadi jawaban dari kabar pensiunnya Tontowi Ahmad yang sudah terendus sejak Februari lalu.

Pada 11 Februari 2020, Tontowi Ahmad sempat mengirimkan pesan kepada kepala pelatih ganda campuran Indonesia, Richard Mainaky.

Halaman
12
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved