Bali United

Leonard Tupamahu: Semoga Liga 1 Indonesia Kembali Digelar

Sejumlah pemain berharap kompetisi Indonesia kembali digelar, sesuai standar kesehatan di Indonesia

Tribun Bali/Marianus Seran
Bek senior Bali United, Leonard Tupamahu. 

TRIBUN-BALI.COM- PSSI, PT LIB, dan 18 klub Liga 1 Indonesia 2020 menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Liga Indonesia Baru secara virtual Senin (18/5/2020.

Selain membahas soal direksi PT LIB, mereka juga membahas tentang kelanjutan Liga I Indonesia 2020 saat pandemi COVID-19.

Di sisi lain, sejumlah negara di Eropa dan Asia telah menggelar kompetisi secara tertutup dan sesuai protokol kesehatan penanganan Covid - 19. Seperti di Korsel, Jerman, Vietnam dan Thailand.

Sejumlah pemain berharap kompetisi Indonesia kembali digelar, sesuai standar kesehatan di Indonesia.

Mereka menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada PSSI dan PT LIB.

Seperti bek Bali United Leonard Tupamahu, menyatakan semoga lahir keputusan terbaik dalam RUPS, dan kompetisi bisa kembali terselenggara.

"Saya cuma berharap nanti ada keputusan terbaik dari PT LIB terkait Liga I Indonesia 2019.
Atau pun keputusan PSSI soal kelanjutan kompetisi," kata Leonard Tupamahu.

Ketika Liga I Indonesia 2020 kembali digelar, tentu kondisi kebugaran pemain harus siap. Untuk itu, Leo tak pernah berhenti berlatih secara mandiri dan bersama beberapa rekannya yang di Bali.

"Soal kondisi saya dan pemain lain latihan di Trisakti, tujuannya untuk jaga kondisi saja. Saya tak bisa bilang kondisi bagus atau tidak bagus. Karena latihan di situ hanya untuk jaga kebugaran. Agar sentuhan dan fisik tidak terlalu hilang banget saat kembali latihan tim dan jalani kompetisi, " jelas eks Persija Jakarta dan Borneo FC ini.

Leo bersama keluarga tetap berada di Bali sejak pandemi Covid - 19. Dia tak kembali ke Jakarta sejak kompetisi libur pada 16 Maret 2020.

Halaman
12
Penulis: Marianus Seran
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved