Corona di Bali

Sasar Tiga Desa di Wilayah Batur Bangli, Lingkar Rimba & Raditya Printing Salurkan 30 Paket Sembako

Lingkar Rimba bersama Raditya Printing menyalurkan paket sembako ke masyaraka, guna membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan

Istimewa
Komponen pemuda di Desa Batur yang tergabung dalam organisasi Lingkar Rimba bersama Raditya Printing menyalurkan paket sembako ke masyarakat 

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI - Komponen pemuda di Desa Batur yang tergabung dalam organisasi Lingkar Rimba bersama Raditya Printing menyalurkan paket sembako ke masyarakat.

Aksi sosial itu dilakukan guna membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan, seperti penderita disabilitas hingga warga yang terdampak ekonomi akibat pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Dalam siaran persnya yang diterima Tribun Bali, Minggu (17/5/2020) malam, sebanyak 30 paket sembako tersebut mereka salurkan di tiga desa di wilayah Batur yakni masing 10 paket di Desa Batur Selatan, Tengah dan Utara.

Aksi solidaritas ini dimulai pada pukul 08.00 hingga 16.00 Wita dari Desa Dinas Batur Selatan, kemudian berlanjut ke Batur Tengah dan terakhir penyerahan di Batur Utara, Bangli, Bali.

SEDANG BERLANGSUNG Program Belajar dari Rumah TVRI 18 Mei 2020, Edisi Libur Liburan

Usai THR, Bagaimana Nasib Gaji Ke-13 PNS? Ini Penjelasan Kemenkeu

8 Tanda Orang Introvert, Sering Dianggap Pendiam dan Sulit Didekati, Apakah Kamu Termasuk?

"Bantuan ini mungkin tidak seberapa namun ini wujud manifestasi dari rasa saling perhatian dan tolong-menolong," kata Dewa Ajus Baskara, donatur Raditya Printing yang juga ikut serta dalam penyerahan sembako.

Disamping itu, para pemuda Batur mengajak berbagai pihak untuk berdonasi dalam pencegahan Covid-19 yang nantinya digunakan untuk pembelian masker, cairan disinfektan dan pembersihan tangan (hand sanitizer).

"Tak hanya itu donasi yang berupa logistik juga diharapkan untuk nantinya bisa disalurkan kepada yang membutuhkan," kata ketua Lingkar Rimba, Gede Pastika.

Dirinya pun berharap dalam panggilan solidaritas ini masyarakat tergerak hatinya untuk saling tolong-menolong. (*).

Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved