7.055 PNS Tabanan Terima THR Paling Lambat Rabu 20 Mei 2020

Sebanyak 7.055 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemkab Tabanan akan memperoleh THR tahun ini paling lambat hari Rabu (20/5)

Shutterstock via Tribunnews
Ilustrasi THR.  

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Sebanyak 7.055 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemkab Tabanan akan memperoleh THR tahun ini paling lambat hari Rabu (20/5). Jumlah penerima tersebut merupakan ASN eselon tiga ke bawah, sedangkan untuk pimpinan daerah, OPD, serta anggota dewan tak menerima THR sesuai kebijakan pada PP Nomor 24 Tahun 2020 tentang Pemberian THR Tahun 2020.

Menurut Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Tabanan, Dewa Ayu Sri Budiarti mengatakan untuk pencairan THR Tahun 2020 disesuaikan dengan PP Nomor 24 Tahun 2020 tentang Pemberian THR. Hingga saat ini, Selasa (19/5), proses pemberian terakhir sudah memasuki tahap penerbitan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D).

"Tadi sore sudah dibawa ke BPD. Paling telat besok (Rabu) sudah masuk ke rekening ASN penerima," kata Sri Budiarti, Selasa (19/5).

Dia melanjutkan, jumlah penerima Tunjangan Hari Raya tersebut sebanyak 7.055 ASN dengan total anggaran Rp 32.4 Miliar lebih. Jumlah tersebut merupakan ASN eselon 3 ke bawah. Sementara, yang tidak mendapat THR adalah anggota DPRD, Bupati dan Wakil Bupati, Sekda, Kepala Badan, Kepala Dinas, Setwan, serta Inspektorat.

"Ini sudah sesuai dengan peraturan pemerintah Nomor 24 Tahun 2020 tersebut. Paling lambat besok sudah ada di rekening penerima," tandasnya.(mpa)

Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved