Andre Taulany dan Rina Nose Dipolisikan Karena Candaannya Yang Dinilai Hina Marga Latuconsina

Andre Taulany dan Rina Nose dipolisikan oleh pelapor bernama Ruswan Latuconsina, yang merasa tak senang dengan candaan dua presenter itu

kolase/dok Tribunnews.com/instagram
Andre Taulany dan Rina Nose 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Komedian Andre Taulany dan Rina Nose dilaporkan ke Polda Metro Jaya, karena dugaan pencemaran nama baik di televisi, Senin (18/5/2020).

Andre Taulany dan Rina Nose dipolisikan oleh pelapor bernama Ruswan Latuconsina, yang merasa tak senang dengan candaan dua presenter itu yang diduga telah menghina nama marga Latuconsina.

Dalam sebuah tayangan program NET TV, Minggu (17/5/2020) Andre Taulany dan Rina Nose mencoba bercanda dengan memplesetkan nama marga Latuconsina.

Dihubungi awak media melalui sambungan telepon, Senin malam, Ruswan Latuconsina membenarkan kalau pihaknya melaporkan Andre dan Rina ke polisi dengan nomor perkara LP/2880/B/YAN.2.5/2020/SPKT PMJ.

"Iya, benar melaporkan (Andre dan Rina)," kata Ruswan Latuconsina.

Ruswan menegaskan bahwa masyarakat Ambon yang memiliki marga Latuconsina, sangat marah terhadap Andre dan Rina dalam candaannya.

"Pasti marah ya. Kalau kalian punya marga diolok olok begitu gimana? Marga itu bagi kami sangat sakral sekali. Sehingga saya mewakili amarah masyarakat Maluku yang merasa diolok oleh candaan mereka di televisi," ucapnya.

"Intinya candaan mereka melukai hati seluruh warga yang menggunakan marga Latuconsina," tambahnya.

Ruswan mengklaim kalau dirinya adalah pengacara yang mewakili keluarga besar Latuconsina, keluarga besar warga Maluku.

"Iya dari pihak keluarga dari Ambon juga semua sudah satu suara untuk melaporkan yang bersangkutan," ungkapnya.

Halaman
1234
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved