Corona di Bali

Dapur Bhayangkari Polres Gianyar Membagikan Takjil dan Nasi Bungkus di Tengah Pandemi Covid-19

Bertepatan dengan hari ibadah puasa, dapur umum Bhayangkari Cabang Gianyar membuat takjil dan nasi bungkus untuk dibagikan secara gratis

Istimewa
Foto: Pembagian takjil dan nasi bungkus dari Polres Gianyar pada umat Muslim di Gianyar, Senin (18/5/2020) 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Bertepatan dengan hari ibadah puasa, dapur umum Bhayangkari Cabang Gianyar membuat takjil dan nasi bungkus di rumah seorang anggota Bhayangkari, Nyonya Sadia di Banjar Pasekan, Batubulan Sukawati, Gianyar, Bali.

Takjil ini dibagikan secara gratis pada umat Muslim di masjid Nurul Hikmah, lingkungan Pasdalem, Gianyar, pada personel zipur 18/YKR, dan umat Muslim di Masjid Nurul Yaqin, Semebaung Gianyar, saat berbuka puasa, Senin (18/5/2020).

Selain membagikan takjil dan nasi bungkus, Bhayangkari Cabang Gianyar yang dipimpin Ketua Cabang Polres Gianyar, Ny. Ayu Dewa Adnyana juga menyampaikan imbauan yang humanis agar tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan, memakai masker dan tidak mudik lebaran tahun ini.

Dalam menjamin kebersihan makanan yang disajikan, personel yang berada di dapur umum mengikuti protokol kesehatan sesuai dengan aturan yang berlaku, mulai dari cuci tangan, memakai masker dan pemeriksaan suhu tubuh sebelum masuk ke lingkungan dapur.

Setelah Ramai Soal Ferdian Paleka, Kini Ada Lagi Prank Pemberian Bingkisan Ramadan Berisi Jasad Bayi

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pegawai Imigrasi Denpasar di Rapid Test

100 Negara Desak Penyelidikan Independen Virus Corona, China Merespons Dengan Marah

Di pintu masuk dapur juga disiapkan tempat cuci tangan maupun hand sanitizer, serta dalam kegiatannya tetap menerapkan jaga jarak.

Kapolres Gianyar, AKBP. I Dewa Made Adnyana, Selasa (19/5/2020) mengatakan, dapur umum yang didirikan di rumah seorang anggota Bhayangkari ini bersifat sementara sebelum ada dapur umum yang benar-benar khusus dibangun untuk tempat berbagi kepada semua orang yang terdampak wabah Covid-19.

"Salain ingin berbagi kepada sesama, dapur umum ini juga bermanfaat untuk memupuk jasa kebajikan karena merasa empati. Di samping membagikan nasi bungkus sekitar 100 lebih yang langsung dimasak ibu-ibu Bhayangkari Polres Gianyar, juga membagikan takjil," ujarnya.

Menurut orang nomor satu di jajaran Polres Gianyar ini, meskipun ada kendala bahan baku untuk melanjutkan dapur ini, pihak relawan akan berusaha memenuhi setiap kekurangan demi cintanya kepada sesama.

"Kita berterimakasih kepada Nyonya Sadia, karena bersedia memberikan tempat untuk dapur umum, sehingga memudahkan kerja para relawan. Dapur ini salah satu program pemerintah yang sesuai dengan arahan bapak Presiden RI Joko Widodo untuk saling berbagi, apalagi di bulan suci ini " tegasnya.

Dirinya mengimbau, jika ada lembaga-lembaga mau membantu meringankan beban ekonomi masyarakat dalam penanggulangan pencegahan virus Corona (Covid -19), harus sesuai dengan Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. (*)

Penulis: I Wayan Eri Gunarta
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved