Corona di Bali

Pandemi Covid-19, Pangdam IX/Udayana Tinjau Markas Yonif Mekanis 741/GN di Jembrana

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., meninjau Markas Komando Batalyon Infanteri Mekanis 741/Garuda Nusantara, Jembrana, Bali

Dok. Pendam IX/Udayana
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., saat meninjau Markas Komando Batalyon Infanteri Mekanis 741/Garuda Nusantara, Jembrana, Senin (18/5/2020). 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., meninjau Markas Komando Batalyon Infanteri Mekanis 741/Garuda Nusantara, Jembrana, Bali, guna memastikan kesehatan para prajurit di tengah pandemi Covid-19.

Kunjungannya dilakukan pada Senin (18/5/2020), didampingi rombongan pejabat Kodam IX/Udayana lainnya.

Pangdam melalui Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., menjelaskan, bahwa kunker ini merupakan salah satu implementasi kepimpinan setiap Komandan Satuan dalam rangka pembinaan pangkalan.

"Komandan Satuan harus selalu memperhatikan kesehatan dan kebugaran para prajuritnya seperti kebutuhan akan asupan gizi yang cukup dan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19," terang Kapendam dalam rilis yang diterima Tribun Bali.

20 Perawat Meninggal Saat Bertugas Tangani Pasien Covid-19, PPNI Khawatirkan New Normal

Saat Anggara Kasih Prangbakat, Ini Persembahan yang Dihaturkan

Duka Khofifah Mengabarkan Seorang Perawat di Surabaya Meninggal dalam Kondisi Hamil

Dijelaskannya, Yonif Mekanis 741/GN yang saat ini dipimpin oleh Letkol Inf Hendra Saputra,. S.Sos., M.M., M.I.Pol., selaku Komandan Batalyon mempunyai tugas pokok mencari, mendekati, menghancurkan dan menawan musuh.

"Serta merebut, menguasai dan mempertahankan medan baik berdiri sendiri maupun dalam hubungan yang lebih besar dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam IX/Udayana," jelasnya.

Pada kesempatan itu, Pangdam mengecek langsung fasilitas yang ada, baik bangunan perkantoran dan barak prajurit, persenjataan terutama kendaraan tempur jenis Anoa yang baru maupun kondisi para prajurit yang mengawakinya.

Adapun dalam kunjungan kerja Pangdam dihadiri Asrendam IX/Udayana, Aslog Kasdam IX/Udayana, Kapaldam IX/Udayana, Dandeninteldam IX/Udayana, Ketua Persit KCK PD IX/Udayana bersama Wakil Ketua dan Pengurus Persit KCK PD IX/Udayana. (*).

Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved