Revitalisasi Sumber Air Kukuh Berisi di Rindam IX/Udayana Tabanan Diresmikan Pangdam IX/Udayana

Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., meresmikan Revitalisasi Sumber Air Kukuh Berisi, dan memberikan sembako kepada masyarakat

Dok. Pendam IX/Udayana
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., meresmikan Revitalisasi Sumber Air Kukuh Berisi (Bersih, Sehat dan Indah) di Rindam IX/Udayana, Tabanan, pada Senin (18/5/2020). 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., meresmikan Revitalisasi Sumber Air Kukuh Berisi (Bersih, Sehat dan Indah) di Rindam IX/Udayana, Tabanan, Bali, pada Senin (18/5/2020).

Kegiatan peresmian ditandai dengan penandatanganan Prasasti Revitalisasi Sumber Air Kukuh Berisi dan pembukaan air keran secara simbolis.

Dilanjutkan dengan pemberian sembako kepada perwakilan masyarakat yang dilalui oleh pipa air.

Ia menjelaskan, revitasilasi karena adanya permasalahannya kebocoran saluran air di tengah jalan, sehingga debit air yang sampai di bak penampungan maupun tower air yang ada di asrama menjadi tidak maksimal dan tidak dapat beroperasional.

Sebanyak 12 Orang di Bangli Masih Menunggu Hasil Swab

Pekan Keenam Belajar dari Rumah TVRI, Ada Tayangan Si Kumbi dan Program Penguatan Karakter Lainnya

Liverpool Disebut Pantas Menjadi Juara Liga Inggris, Klopp: Ini Musim di Mana Kami Harus Jadi Juara

"Saya menerima laporan dari Wadan Rindam bahwa beberapa hari belakangan ini ada permasalahan air, dan personel Rindam sedang memperbaiki saluran air dan tower serta bak penampung air, dan ternyata hasilnya sangat signifikan," terang Pangdam dalam keterangan pers yang diterima Tribun Bali

Dijelaskan Pangdam, revitalisasi saluran air yang dimiliki oleh Rindam IX/Udayana yang diambil dari sumber mata air dari Desa Kukuh, Kecamatan Marga, Tabanan, Bali.

"Revitalisasi adalah suatu proses atau cara untuk menghidupkan kembali suatu hal yang sebelumnya tidak diberdayakan, sehingga revitalisasi bertujuan untuk menjadikan sesuatu menjadi vital, sedangkan kata vital mempunyai arti sangat penting atau sangat diperlukan sekali untuk kehidupan dan sebagainya," paparnya.

"Sekarang bak penampungan dan tower air yang tadinya tidak berfungsi karena minimnya air dan kotor, sekarang menjadi bersih dan kembali beroperasional sehingga dapat digunakan oleh seluruh warga Rindam," lanjut Pangdam.

Pangdam mengapresiasi spirit dan nilai-nilai kejuangan para prajurit yang tidak bisa dimaterikan.

"Ini semua karena adanya kemauan untuk memberikan sesuatu bagi satuan sebagai bentuk rasa syukur atas fasilitas negara," jelasnya.

Sebelumnya, Pangdam beserta rombongan menyempatkan diri untuk mengecek lokasi pembangunan Makorindam yang baru dengan menggunakan Towing Hidrolik Pemkab Tabanan.

Selain itu, meninjau lokasi pengerjaan pengaspalan jalan sepanjang 6.200 meter kubik yang merupakan program TNI AD Tahun Anggaran 2020.

Kegiatan tersebut berjalan sesuai protokoler Covid-19, turut dihadiri juga oleh Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, Asrendam IX/Udayana, Para Asisten Kasdam IX/Udayana, Para Dan/Kabalakdam IX/Udayana, Wadanrindam IX/Udayana, serta Para Kabag dan Kasi Rindam IX/Udayana. (*).

Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved