Dukung PKM di Denpasar, BPJamsostek Bagikan 5.000 Masker

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Cabang Bali-Denpasar mendukung kebijakan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM)

istimewa
Penyerahan bantuan dari BPJamsostek 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Cabang Bali-Denpasar mendukung kebijakan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM), di Denpasar.

Dukungan ini dibuktikan dengan pembagian 5.000 masker pada Pemerintah Kota Denpasar. 

"Masker ini didistribusikan sesuai keperluannya, sehingga dapat mencegah penyebaran virus Covid-19," jelas Kepala BPJamsostek Cabang Bali-Denpasar, Mohamad Irfan, dalam siaran pers yang diterima Tribun Bali, Rabu (20/5/2020).

Bantuan masker ini, diterima oleh Walikota Denpasar, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra.

Irfan, sapaan akrabnya, mengatakan bahwa bantuan ini adalah kontribusi BPJamsostek Cabang Denpasar mendukung program pemerintah.

Khususnya Perwali Kota Denpasar Nomor 32 tahun 2020, tentang Pembatasan Kegiatan Masyarakat, apalagi salah satu ketentuan yang diatur dalam Perwali soal PKM itu mewajibkan masyarakat mengenakan masker.

"Nah inilah yang kami dukung, yang jelas kami ingin berpartisipasi dan berkontribusi dalam penerapan PKM untuk menekan penyebaran Covid-19, dengan memberikan masker sebanyak 5.000 pcs ini," sebutnya.

Selain itu, ia juga menyebutkan realisasi pembayaran klaim bagi peserta BPJamsostek  di wilayah kerjanya sejak periode Januari 2020 hingga saat ini.

Klaim Jaminan Hari Tua (JHT) yang dibayarkan untuk 7.520 kasus, dengan nilai nominal klaim sebesar Rp114 miliar. 

Sedangkan untuk Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) ada 1.157 kasus dengan pembayaran klaim sebesar Rp10,8 miliar. Jaminan Kematian (JK) untuk 117 kasus dengan nominal Rp4,3 miliar, dan Jaminan Pensiun (JP) 1.787 kasus dengan nominal Rp1,9 miliar.

Halaman
12
Penulis: AA Seri Kusniarti
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved