Corona di Indonesia

Jadwal Belajar dari Rumah TVRI 20 Mei 2020, Tayangan Seri KPK Ini Tanamkan Pendidikan Karakter

Pada masa libur sekolah ini, KPK menghadirkan sejumlah tayangan yang mengedepankan penanaman pendidikan karakter bagi peserta didik

Tribunnews
Belajar dari Rumah TVRI - 

TRIBUN-BALI.COM - Tidak terasa pekan keenam program Belajar dari Rumah TVRI telah memasuki edisi Rabu 20 Mei 2020.

Di masa pandemi Covid-19 ini, dua bulan sudah kita menghabiskan lebih banyak waktu di rumah: belajar, berdoa, bekerja dari rumah.

Stasiun TVRI kembali menghadirkan berbagai tayangan edukasi untuk menemani para siswa selama di rumah.

Berbeda dengan pekan-pekan sebelumnya, pada pekan keenam ini tayangan Belajar dari Rumah lebih menekankan program edukasi penguatan karakter.

Dilansir dari laman resmi Kemdikbud RI, setiap Senin-Jumat tanggal 18-29 Mei 2020, akan ditayangkan film-film dari Komisi Pemberantasan Korupsi.

Tayangan tersebut diharapkan akan membuat anak sekolah tetap teredukasi dan terhibur selama libur lebaran Idul Fitri.

“KPK dan Kemendikbud menginginkan selama masa liburan, apalagi masa pandemi, anak-anak tetap mendapat tayangan yang menghibur sekaligus mendidik. Belajar antikorupsi bisa dilakukan dengan senang dan gembira, sambil nonton film dan bermain.

"Dekatnya anak dengan keluarga saat pandemi ini bisa mengajarkan banyak hal tentang nilai kepedulian, disiplin, tanggung jawab dan hidup sederhana. Nilai itu adalah nilai-nilai antikorupsi yang diharapkan dapat melawan virus korupsi,” kata Direktur Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK Giri Suprapdiono sebagaimana dikutip dari laman Kemdikbud RI.

Sebelumnya, tayangan seri Sahabat Pemberani milik KPK juga sudah tayang di program Belajar dari Rumah sejak 18 April 2020.

Pada masa libur sekolah ini, KPK menghadirkan tayangan animasi Si Kumbi untuk anak-anak usia tiga sampai enam tahun.

Halaman
1234
Penulis: Widyartha Suryawan
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved