Corona di Bali

Minggu Depan, Sejumlah Kapal Pesiar Berencana Turunkan PMI di Pelabuhan Benoa

Melalui upaya itu, pihaknya berharap penurunan ABK tersebut berjalan dengan baik dan lancar serta semuanya dalam keadaan sehat.

Dok Humas Kota Denpasar
Pelaksanaan swab test terhadap PMI di Kota Denpasar 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sejumlah kapal pesiar direncanakan menyambangi perairan Bali untuk menurunkan Anak Buah Kapal (ABK)-nya.

Rencananya kapal pesiar tersebut akan bersandar minggu depan di Pelabuhan Benoa, Denpasar.

"Kemungkinan ada (kapal pesiar) datang lagi dan menurut informasi minggu depan untuk kedatangan PMI," kata Chief Executive Officer (CEO) PT Pelindo III Regional Bali Nusa Tenggara, I Wayan Eka Saputra saat ditemui di rumah jabatan Gubernur Bali, Rabu (20/5/2020).

Meski telah ada rencana kedatangan kapal pesiar di Pelabuhan Benoa, Eka menuturkan bahwa sampai saat ini belum ada informasi pasti berapa jumlah kapal dan ABK yang akan diturunkan.

"Rencananya itu tanggal 24 kedatangannya, tapi kami nanti lihat perkembangannya fix-nya tanggal berapa, nanti akan kami infokan untuk penanganan PMI-nya," kata dia.

Eka menuturkan, setiap ada rencana kedatangan kapal pesiar yang akan menurunkan ABK-nya, pihaknya selalu berkoordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali.

Melalui upaya itu, pihaknya berharap penurunan ABK tersebut berjalan dengan baik dan lancar serta semuanya dalam keadaan sehat.

Selain itu pihaknya juga berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 di Pelabuhan Benoa, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Denpasar, Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP), Beacukai dan Imigrasi.

"Dengan itu semua kita lakukan pelayanan di Pelabuhan Benoa dan itu sesuai dengan protokol kesehatan," tuturnya. 

PMI di Test Swab di Denpasar

Halaman
12
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved