Corona di Bali

Pengendara Bagikan Testimoni Saat Lakukan Rapid Test Drive Thru di Rumah Sakit Siloam Badung

Rumah Sakit BIMC Siloam Nusa Dua melakukan layanan rapid test dengan drive thru, memudahkan masyarakat untuk melakukan test

Tribun Bali/Ni Luh Putu Wahyuni Sari
Fauzan Marasabessy, saat lakukan rapid test di Rumah Sakit Siloam Badung. 

Laporan Wartawan, Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sebelumnya, telah beredar kabar bahwa Rumah Sakit BIMC Siloam Nusa Dua yang terletak di Nusa Dua, Bali, melakukan layanan rapid test dengan drive thru.

Layanan rapid test dengan drive thru ini bertujuan untuk memutus rantai peredaran pandemi Covid-19, serta agar dapat mengetahui apakah masyarakat terpapar virus tersebut atau tidak.

Layanan rapid test melalui drive thru ini dinilai lebih memudahkan masyarakat karena dilakukan saat masyarakat berada di dalam kendaraan.

Selain itu, dapat mengurangi kontak fisik.

5 Jenis Makanan Ini Baik untuk Kesehatan dan Mendukung Fungsi Otak, Dapat Meningkatkan Kecerdasan

Wonderkid FC Twente Mees Hilgers Bicara Soal Liverpool & Singgung Panggilan di Timnas Indonesia

Seperti Apa New Normal Yang Akan Diterapkan di Indonesia di Tengah Pandemi Corona?

Rapid test dengan drive thru ini sama halnya seperti saat kita memesan makanan di salah satu brand tempat makan cepat saji melalui drive thru.

BIMC Hospital Nusa Dua sendiri membuka drive thru Covid-19 rapid test di dua lokasi, yaitu lobby selatan BIMC Hospital Nusa Dua di dalam kawasan pariwisata Nusa Dua dan di kawasan jalan Kartika Plaza Segara Kuta (akses keluar shopping mall).

Rapid test drive thru ini juga dilakukan di Rumah Sakit Siloam yang beralamat di Jalan Sunset Road, Badung, Bali.

Salah satu masyarakat yang melakukan rapid test melalui drive thru di Rumah Sakit Siloam yaitu, Fauzan Marasabessy, memberikan testimoni terkait pelayanan saat melakukan rapid test drive thru.

Ia membagikan cerita saat melakukan pelayanan rapid test melalui drive true di Rumah Sakit Siloam yang masih satu jaringan dengan rumah sakit BIMC Nusa Dua.

Fauzan menuturkan, jika akan melakukan rapid test melalui drive thru bisa dilakukan dengan membuat janji terlebih dahulu atau datang ke lokasi langsung.

Sebelum memasuki tempat untuk rapid test pengendara diwajibkan untuk registrasi di tempat menggunakan KTP dan dibantu oleh petugas dari rumah sakit Siloam.

Selanjutnya pengendara diminta untuk mengisi formulir persetujuan mengikuti rapid test atau consent form dan formulir registrasi pasien.

Setelah mengisi form tersebut pengendara langsung melakukan pembayaran dimuka.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved