Sponsored Content

YPUH Buleleng Bagikan 240 Paket Sembako Pada Masyarakat yang Terdampak Covid-19 di Buleleng

YPUH Buleleng membagikan sebanyak 240 paket sembako untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kelurahan Kampung Baru dan Kampung Anyar, Buleleng

Tribun Bali/Ratu Ayu Astri Desiani
Ketua YPUH Buleleng, Jro Mangku Nyoman Sedana Wijaya saat menyerahkan secara simbolis bantuan sembako untuk masyarakat terdampak covid-19 di kantor Lurah Kampung Baru, Selasa (19/5) 
TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Yayasan Pengayom Umat Hindu (YPUH) Buleleng, pada Selasa (19/5/2020) membagikan sebanyak 240 paket sembako untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 atau virus Corona di Kelurahan Kampung Baru dan Kampung Anyar, Buleleng, Bali.
Sembako diserahkan secara simbolis oleh Ketua YPUH Buleleng, Jro Mangku Nyoman Sedana Wijaya, BA kepada Lurah untuk kemudian dibagikan ke masyarakat. 
Kepada Tribun Bali, Ketua YPUH Buleleng, Jro Mangku Nyoman Sedana Wijaya mengatakan, pembagian sembako ini merupakan bentuk anugerah Tuhan yang harus diberikan untuk masyarakat yang membutuhkan.
Kelurahan Kampung Baru dan Kampung Anyar dipilih sebagai lokasi pemberian sembako, mengingat di wilayah tersebut banyak masyarakat yang tergolong kurang mampu.
 
Sembako yang diberikan, terdiri dari beras sebanyak lima kilogram, minyak goreng, dan mi instan. 
 
"Mudah-mudahan wilayah lain juga bisa kami bantu. Kami selaku yayasan umat Hindu ingin membantu beban masyarakat dalam situasi wabah virus Corona. Usaha kami tidak hanya sebatas membantu melayani masyarakat dalam berupacara. Kami juga ingin memberikan perhatian moril, karena kami menyadari hidup ini harus berusaha saling merangkul," Kata Jero Sedana.
YPUH Buleleng sendiri ungkap Jero Sedana, telah berdiri selama 15 tahun, dan bergerak dalam bidang pelayanan masyarakat seperti upacara Pitra Yadnya (ngaben/kremasi) serta Upacara Manusa Yadnya.
Kendati saat ini dalam situasi pandemi Covid-19, Jero Sedana menyebut pelayanan untuk masyarakat adalah pelayanan pokok, dan harus tetap dilakukan.
Namun dalam memberikan pelayanan, Yayasan yang terletak di Jalan Pulau Kalimantan, Nomor XX Kelurahan Kampung Baru, Singaraja ini tetap memperhatikan protokol penanganan Covid-19, berupa menyediakan tempat cuci tangan, mewajibkan menggunakan masker, social distancing, dan jumlah peserta yang datang ke YPUH dibatasi hanya 8 orang. 
Jero Sedana juga menyebut, pihaknya bahkan siap membantu pemerintah bila diminta untuk membantu mengkremasi jenazah yang terkonfirmasi positif virus Corona.
"Kalau memang dibutuhkan, kami siap menerima, sepanjang ada perintah Pemkab. Virus Corona ini jangan dianggap musibah luar biasa. Ini gambaran injakan kaki Tuhan. Virus Corona harus memacu dan mendorong kita untuk kembali kepada Beliau. Kita harus mawas diri dalam hidup," katanya. 
Sementara Kapolsek Kota Singaraja, Kompol I Gusti Ngurah Yudistira yang hadir untuk mengamankan proses penyerahan bantuan sembako mengaku sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh YPUH Buleleng.
"Sembako ini sangat diperlukan masyarakat, untuk itu kami sangat mendukung. Program ini juga sejalan dengan Polri Peduli Kasih dalam hal penanganan dan pencegahan Covid-19. Kami akan membantu mendistribusikan sembako, sehingga kerumunan masyarakat bisa dibatasi," tutupnya. (*).
Penulis: Ratu Ayu Astri Desiani
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved