Corona di Bali

Gubernur Koster Akan Beri Insentif Tenaga Medis dan Non Medis Yang Berjuang Tangani Covid-19 di Bali

Akibat perjuangan tenaga kesehatan itu, jumlah kematian pasien positif terjangkit Covid-19 di Bali menjadi yang paling rendah di Indonesia.

Tribun Bali/Rizal Fanany
Ilustrasi rapid test - Covid-19. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Gubernur Bali Wayan Koster belum lama ini sempat mencetuskan akan memberikan insentif kepada tenaga kesehatan yang telah berjuang merawat pasien positif terjangkit Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Insentif itu diberikan kepada tenaga kesehatan sebagai ucapan terima kasih karena telah berhasil merawat pasien positif terjangkit Covid-19 dengan baik.

Akibat perjuangan tenaga kesehatan itu, jumlah kematian pasien positif terjangkit Covid-19 di Bali menjadi yang paling rendah di Indonesia.

Dikonfirmasi mengenai insentif ini, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali Ketut Suarjaya mengatakan, insentif mengenai tenaga kesehatan sudah diatur dalam Keputusan Menteri Kesehatan (Kepmenkes) RI Nomor HK.01.07/MENKES/278/2020 tentang Pemberian Insentif dan Santunan Kematian bagi Tenaga Kesehatan yang Menangani Covid-19.

Pemberian insentif tersebut sudah ada perhitungannya dari Kemenkes RI, diantaranya dilihat dari jumlah pasien dan jumlah ruang isolasi.

"Jadi sudah ada hitung-hitungannnya," kata Suarjaya saat dihubungi Tribun Bali, Rabu (20/5/2020) malam.

Mengenai berapa tenaga kesehatan di Bali yang akan diberikan insentif oleh Kemenkes RI, Suarjaya mengaku tidak hafal datanya.

Namun yang pasti, pihaknya sudah mengirim data jumlah tenaga kesehatan tersebut Kemenkes RI.

Saat ini pihaknya sedang menunggu verifikasi dari pusat dan nantinya berapapun yang disetujui akan langsung diberikan kepada tenaga kesehatan.

Insentif ini diberikan karena pemerintah menghargai pengorbanan yang telah dilakukan oleh tenaga kesehatan.

Halaman
123
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved