Corona di Bali

Mulai Minggu Depan Masuk Bali Melalui Bandara Wajib Menyertakan Hasil Swab Test

terhitung satu minggu dari hari ini yaitu tanggal 28 Mei 2020 mendatang efektif diberlakukan Swab Test berbasis PCR untuk penumpang yang akan ke Bali

Shutterstock/Kompas.com
(Ilustrasi) alat rapid test yang digunakan sebagai alat deteksi virus corona, tes covid-19, tes corona. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Menunjuk Surat Gubernur Bali Nomor : 550/3563/Dishub tanggal 18 Mei 2020 perihal Pengendalian Penumpang Pada Pintu Masuk Wilayah Bali, Direktur Jenderal Perhubungan Udara Novie Riyanto menyambut baik dan mendukung permintaan pemerintah Propinsi Bali tersebut. 

Ditindaklanjuti dengan menerbitkan Surat Nomor : UM.101/0002/DRJU.KSIHU-2020 tanggal 20 Mei 2020 perihal Persyaratan Protokol Kesehatan PCR di Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai Bali.

 
Menanggapi Surat tersebut, Kepala Otoritas Bandar Udara Wilayah IV menggelar rapat dengan Stakeholder Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Provinsi Bali.

Wapres Maruf Amin Tak Lakukan Open House Lebaran, Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Jumlah Pasien Covid-19 Melonjak, RS Darurat Wisma Atlet Siapkan Tower Tambahan

Terkait Perbudakan ABK, Bareskrim Polri Bidik Tiga Korporasi Ini

“Tadi kita melakukan video conference bersama Ketua Harian Gugus Tugas COVID-19 Bali dan anggota serta komunitas Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali juga seluruh GM bandara di NTB dan NTT,” ungkap Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV Elfi Amir, Kamis (21/5/2020) kepada tribunbali.com.

Dari hasil rapat tersebut telah ditetapkan oleh Ketua Harian GTPP COVID-19 Provinsi Bali terhitung satu minggu dari hari ini yaitu tanggal 28 Mei 2020 mendatang efektif diberlakukan Swab Test berbasis PCR untuk penumpang yang akan ke Bali melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai.

“Penetapan atau efektif berlaku satu minggu ke depan atau tanggal 28 Mei mulai berlaku wajib penumpang pesawat udara ke Bali membawa hasil Swab PCR Negatif. Penetapan ini sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan sesuai kondisi dinamika lapangan. Masa berlaku SWAB test 7 hari sejak hasil tersebut diterbitkan,” tegas Elfi Amir.

Ada 11.537 Jemaah Belum Lunas, Kemenag Perpanjang Pelunasan Biaya Haji Tahap II hingga 29 Mei 2020

Pastikan Bantuan Tepat Sasaran, Badung Monitoring Penyaluran BST di Desa Mengwi

Bupati Giri Prasta dan Wabup Suiasa Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah

Maskapai penerbangan agar dapat mensosialisasikan kepada para calon penumpang dan Kantor Otoritas Bandar Udara agar membantu pelaksanaan dan pengawasannya.

Bagi kru Pesawat bisa mendapatkan kemudahan dengan hanya menunjukan hasil rapid test negatif yang masih valid.

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved