Breaking News:

Corona di Bali

Pemprov Bali Tunjuk Faskes yang Berwenang Lakukan Rapid Test dan Swab PCR untuk Pelaku Perjalanan

Faskes yang diberikan kewenangan untuk melakukan tes swab PCR yakni Laboratorium Rumah Sakit Perguruan Tinggi Negeri (RSPTN) Universitas Udayana

Tribun Bali / Adrian Amurwonegoro
Rumah Sakit Universitas Udayana, Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Bali. 

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pemerintah  Provinsi (Pemprov) Bali melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 telah menunjuk beberapa fasilitas kesehatan (faskes) yang bertugas untuk melakukan tes cepat (rapid test) dan swab berbasis Polymerase Chain Reaction (PCR) bagi pelaku perjalanan ke luar Bali.

Penunjukkan ini sebagai bagian dari kebijakan Gubernur Bali Wayan Koster yang mewajibkan setiap pelaku perjalanan agar dibekali dengan surat keterangan negatif dari Covid-19, baik itu melalui rapid test maupun swab PCR.

"Untuk pelaksanaan itu maka kami Gugus Tugas telah menyediakan fasilitas-fasilitas kesehatan untuk memberikan layanan kepada pelaku perjalanan," kata Dewa Indra dalam konferensi persnya di Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfos) Provinsi Bali, Jum'at (22/5/2020).

Faskes yang diberikan kewenangan untuk melakukan tes swab PCR yakni Laboratorium Rumah Sakit Perguruan Tinggi Negeri (RSPTN) Universitas Udayana (Unud).

Hadapi Perdagangan & Investasi di Era New Normal, Demer Dorong Kecepatan Akses Internet di Indonesia

Pemprov Bali Sampaikan Terima Kasih kepada Umat Beragama Karena Ikut Mencegah Penyebaran Covid-19

Tunggu Komando Pusat, Banyuwangi Siapkan Skenario New Normal Pelayanan Publik

Sementara untuk rapid test ditunjuk mulai dari tingkat provinsi hingga kabupaten dan kota.

Di tingkat provinsi, Dewa Indra menunjuk Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Laboratorium Kesehatan Daerah milik Dinas Kesehatan Provinsi Bali.

Kemudian di Kota Denpasar yang ditunjuk adalah seluruh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

Kemudian di beberapa daerah lainnya yanh ditunjuk yakni Puskesmas Kuta I, Puskesmas Mengwi I, Puskesmas Tabanan 3, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Payangan dan RSUD Payangan.

Dewa Indra juga menunjuk Puskesmas Bangli I, Puskesmas Klungkung I, Puskesmas Karangasem I, Puskesmas Buleleng I serta Puskemas Jembrana I.

Halaman
12
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved