Corona di Bali

Denpasar Tuntaskan Penyaluran BLT Dana Desa Sebanyak 4306 KK

Alit Wiradana mengatakan bahwa di Kota Denpasar sendiri terdapat 4.306 orang yang berhak atas BLT Dana Desa

istimewa
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kota Denpasar, IB Alit Wiradana saat serahkan BLT pada Jumat (23/5/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa di Kota Denpasar terus dioptimalkan.

Secara bertahap terus dilaksanakan penyaluran dengan sistem jemput bola.

Kemarin penyaluran bantuan sudah tuntas disalurkan kepada masyarakat yang berhak.

Penyerahan dilakukan langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kota Denpasar, IB Alit Wiradana kepada masyarakat di Desa Dangin Puri Kelod, Sabtu (23/5/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Kadis DPMD Kota Denpasar, IB Alit Wiradana menjelaskan bahwa BLT Dana Desa merupakan kebijakan pemerintah pusat untuk mendukung stimulus ekonomi dan menjaga daya beli masyarakat di tengah masa pandemi Covid-19.

Dimana, penyaluran BLT Dana Desa ini telah melalui berbagai tahapan dan hari ini sudah dituntaskan penyaluranya.

Selain itu Pemerintah Kota Denpasar juga memberikan BLT yang bersunber dari APBD.

“Tentu sudah dilaksanakan verifikasi, dan saat ini sudah tahap penyaluran di masyarakat yang dilakasanakan secara bertahap dengan sistem jemput bola, serta tetap memperhatikan protokol kesehatan,” jelasnya.

Lebih Lanjut Alit Wiradana mengatakan bahwa hingga saat ini penyaluran BLT Dana Desa di Kota Denpasar sudah dilaksanakan.

Dimana, masing-masing masyarakat yang dinyatakan berhak mendapatkan BLT Dana Desa mendapatkan bantuan sebesar Rp 600 ribu selama tiga bulan.

“Iya saat ini sudah sedang tahap penyaluran, dan kami berharap dalam waktu dekat dapat dituntaskan oleh seluruh desa di Kota Denpasar,” paparnya.

Alit Wiradana mengatakan bahwa di Kota Denpasar sendiri terdapat 4.306 orang yang berhak atas BLT Dana Desa dan hari ini sudah tuntas disalurkan.

Tentunya diharapkan dengan adanya BLT DD ini dapat memberikan stimulus ekonomi serta mampu menjaga daya beli masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini.

Menurutnya, Pemkot Denpasar juga telah menggelontorkan BLT kepada masyarakat yang bersumber dari dana APBD.

“Tentunya kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan bantuan ini secara bijak, serta mampu memberikan dukungan stimulus perekonomian selama pandemi Covid-19,” terangnya. (*)

Penulis: Ni Luh Putu Wahyuni Sari
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved