Corona di Bali

Ketua TP PKK Provinsi Bali Serahkan Bantuan 410,9 Ton Beras & 90.000 Masker Kepada Warga Terdampak

Bantuan tersebut berupa beras sebanyak 410,9 ton dan 90.000 pcs masker kain yang menyasar 10.000 kader PKK dan 6.436 perajin

Istimewa/Humas Pemprov Bali
Putri Suastini Koster menyerahkan bantuan kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ni Kadek Rika Riyanti

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Ketua TP PKK Provinsi Bali Putri Suastini Koster yang juga Ketua Dekranasda Provinsi Bali menyerahkan bantuan kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan tersebut berupa beras sebanyak 410,9 ton dan 90.000 pcs masker kain yang menyasar 10.000 kader PKK dan 6.436 perajin yang tersebar pada seluruh kabupaten/kota di Bali.

Secara simbolis bantuan tersebut diserahkan oleh Putri Koster kepada para Ketua TP PKK/Dekranasda kabupaten/kota se-Bali, di Rumah Jabatan Gubernur Bali Jayasabha Denpasar, Sabtu (23/5/2020).

Pada kesempatan itu,  Putri Koster menyampaikan bahwa wabah Covid-19 yang mulai merebak sejak awal Maret lalu telah menimbulkan berbagai dampak, tidak hanya pada kesehatan masyarakat melainkan pula turut mempengaruhi sisi perekonomian.

Jadwal Belajar Dari Rumah TVRI Minggu 24 Mei 2020, Ada Cerita Yadnya Kasada di Tengger

Perang Dingin AS-China Semakin Memanas di Laut China Selatan, Ternyata Ini yang Diperebutkan

Begini Pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2020 Ditengah Pandemi Covid-19, Catat Jadwalnya

Selain mengeluhkan berkurangnya penghasilan, sejumlah warga masyarakat bahkan ada yang terpaksa kehilangan pekerjaan.

“Dalam posisi seperti ini, masyarakat kecil yang mengandalkan pendapatan harian mengalami dampak yang paling parah hingga kondisi rentan pangan yang dapat mengakibatkan tidak terpenuhinya kebutuhan konsumsi masyarakat yang paling mendasar,” ucap Putri Koster, Sabtu (23/5/2020).

Oleh karenanya, imbuh dia, Tim Penggerak PKK Provinsi Bali yang merupakan mitra pemerintah yang memiliki jejaring sampai ke unit terkecil masyarakat yaitu keluarga, bergandengan tangan dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda), turut serta mengambil peran mendukung program pemerintah dalam penanganan Covid-19 di Provinsi Bali dengan melakukan refocusing anggaran pada program/kegiatan PKK Provinsi Bali dan program/kegiatan Dekranasda Provinsi Bali untuk fokus dalam rangka menanggulangi dampak pandemi virus saat ini.

Dekranasda merupakan organisasi yang memayungi, mengembangkan produk kerajinan dan usahanya serta berupaya meningkatkan kehidupan pelaku usaha yang sebagaian merupakan kelompok usaha kecil dan menengah di Pulau Dewata.

Disebutkan, dari besaran anggaran TP PKK Provinsi Bali yang dialokasikan sebesar Rp 10 miliar di tahun 2020, Rp 4,5 miliar di antaranya diperuntukkan bagi BKK dan sisanya Rp 5,5 miliar untuk pelaksanaan program/kegiatan PKK.

Halaman
123
Penulis: Ni Kadek Rika Riyanti
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved