Ketum PSSI Temui Menpora Bahas Persiapan Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Hingga Kompetisi Liga Indonesia

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bertemu Menteri Pemuda Olahraga Zainudin Amali, PSSI menyampaikan tentang hal ini

Istimewa
Foto kiriman Media & Digital PSSI. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bertemu Menteri Pemuda Olahraga Zainudin Amali di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jakarta, 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bertemu Menteri Pemuda Olahraga, Zainudin Amali di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jakarta, Jumat (22/5/2020) kemarin.

Dalam pertemuan ini, PSSI menyampaikan perkembangan persiapan tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021, tim nasional Indonesia, serta rencana kelanjutan kompetisi Liga Indonesia.

Pada kesempatan ini, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan didampingi Wasekjen PSSI Maaike Ira Puspita dan Staf Khusus Ketua Umum PSSI, Mayjend TNI (Purn.) Leonardus JP Siegers.

“Kami terus berkoordinasi dengan FIFA terkait persiapan Piala Dunia U-20 2021, termasuk menyiapkan ‘Business Plan’. Demikian pula mengenai kesiapan tim nasional U-19 yang tahun depan akan bertanding di ajang itu,” kata Iriawan melalui keterangannya, Sabtu (23/5/2020).

Amerika Berduka Hingga Pasang Bendera Setengah Tiang, Korban Virus Corona Meninggal Dekati 100.000

Pelabuhan Gilimanuk Sempat Ditutup, Kapolda Imbau Warga yang Hendak Masuk ke Bali

Lakukan Hal-Hal Romantis Ini untuk Memenangkan Hati 3 Zodiak Ini, Cobalah Hobi bersama Aries

Menpora menekankan bahwa Presiden Jokowi sangat ‘concern’ pada prestasi timnas Indonesia pada Piala Dunia U-20 2021.

“Kita harus pastikan persiapan timnas berjalan baik, meskipun situasi sekarang seperti ini,” kata Menteri Zainudin.

Terkait rencana kembali menggulirkan kompetisi liga, baik Ketua Umum PSSI maupun Menpora masih menanti kepastian status tanggap darurat dari BNPB pada 29 Mei 2020 mendatang.

“Tapi, pemerintah sudah menegaskan, kita harus hidup berdampingan dengan Corona. Protokol kesehatan akan dijalankan sangat ketat, tapi pemulihan ekonomi termasuk kegiatan olahraga akan mulai menyesuaikan. Kata kuncinya: kita harus tetap produktif di saat pandemi,” ujar Menteri Zainudin.

Menpora menegaskan, kompetisi sangat penting untuk membentuk timnas yang tangguh.

“Saya dengar klub-klub maunya kompetisi berhenti saja, tapi bagaimana kemudian dengan persiapan timnas? Kita tahu timnas senior Oktober akan main di Pra Piala Dunia yang akan menentukan peringkat Indonesia di FIFA. Demikian pula timnas U-16 di Piala AFC serta tentu saja timnas U-19 untuk persiapan Piala Dunia U-20 2021,” ungkapnya.

Baik PSSI, Kemenpora, dan BNPB akan bersama menyiapkan kajian dan asistensi untuk memikirkan kembali bergulirnya kegiatan olahraga pasca pengumuman terkait status baru tanggap darurat 29 Mei 2020 mendatang.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved