Corona di Bali

Pramuka Kwarda Bali Bagikan Paket Pencegahan Covid ke Desa Adat Marga Tabanan

Pramuka Kwarda Bali membagikan sembako, desinfektan, hand sanitizer, hand soap serta masker ke sejumlah Desa Adat di Marga, Kecamatan Marga, Tabanan

Istimewa
Pramuka Kwarda Bali membagikan sembako, desinfektan, hand sanitizer, hand soap, serta masker ke Desa Adat Kuwum, Kecamatan Marga, Tabanan, Sabtu (23/5/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Pramuka Kwarda Bali membagikan sembako, desinfektan, hand sanitizer, hand soap serta masker ke Desa Adat Kuwum, Kecamatan Marga, Tabanan, Sabtu (23/5/2020).

Kegiatan ini merupakan yang kesekian kalinya sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran virus Corona di Bali, khususnya Tabanan.

Ketua Satgas Penanggulangan COVID-19 Pramuka Peduli Kwarda Bali, Bagus Partawijaya mengatakan kegiatan tersebut juga bersinergi dengan beberapa pihak seperti BPBD Provinsi Bali dan Batalion sipur 18 JKR IX Udayana.

Kemudian dari BPBD kota Tabanan serta pramuka peduli daerah Bali maupun pramuka kuartir daerah Tabanan.

Sesi Foto Lebaran, Keluarga Ayu Dewi Gunakan Masker dan Face Shield

Pria 20 Tahun Berkelahi dengan Ayah dan Adiknya Hingga Berakhir Meninggal Dunia

Jenis Beras dan Campur Nasi dengan Kecap Dulu, Ini Tips Membuat Nasi Goreng agar Tidak Menggumpal

Dia melanjutkan, selain pembagian sembako, dalam kegiatan sosial ini juga membagikan desinfektan 15 liter, hand sanitizer 1 liter, Hand Soap 5 liter serta puluhan masker.

"Semua bersinergi bersama masyarakat adat dari 6 desa adat di hari ini," jelasnya.

Kegiatan ini, kata dia, telah dimulai semenjak terjadi corona, yang sampai saat ini tetap dilaksanakan dengan menyasar desa adat.

"Setiap desa adat kita serahkan 4 bibit desinfektan, 4 hand sanitiser, kemudian sekitar 70 masker selanjutnya ada paket sembako," imbuhnya.

Sementara itu, Bendesa Adat Kuwum, I Made Ardika menyampaikan, kegiatan yang dilakukan ini tentu memberi edukasi pada masyarakat di Desa Adat Marga pada khususnya.

Bawa Senjata Kejut, Istri Bek Arsenal Ini Ditahan Polisi di Bandara London

Sebuah Mobil Ambulans Dihentikan di Tabanan, Ternyata Disewa untuk Mudik ke Jember

BREAKING NEWS: Kasus Transmisi Lokal, PDP Positif Covid-19 di Buleleng Bertambah 4 Orang

"Tentu kegiatan ini memberi edukasi pada masyarakat kami, dengan harapan nantinya Desa Kuwun terbebas dari wabah Corona," katanya.

Ketua Satgas Gotong Royong Penanganan Covid-19 Desa Adat Kuwum, I Wayan Wiryana menambahkan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian di tengah pandemi Covid 19 ini.

Selain itu, juga secara intens melakukan komunikasi kepada semua pihak untuk bersama-sama membangun kebersamaan bersinergi dalam penanganan covid-19 ini.

"Kegiatan ini yang kita komunikasikan kepada satgas Porda Pramuka Bali, BPBD Provinsi Bali dan ditindak lanjuti kejajaran masing-masing," katanya. (*).

Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved