Temuan Patung Nyi Roro Kidul

2 Orang Ini Tertangkap CCTV Diduga Pemasang Patung Nyi Roro Kidul di Karang Pantai Water Blow

Pada video tersebut terlihat dua orang oknum menaiki sepeda motor masuk ke Pantai Water Blow Kawasan The Nusa Dua dan menaruh patung tersebut.

Tribun Bali/I Wayan Erwin Widyaswara
Patung mirip Nyi Roro Kidul yang viral di media sosial, Senin (25/4/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Patung Nyi Roro Kidul yang diletakkan di atas karang Pantai Waterblow Nusa Dua Kawasan ITDC hingga kini masih berada di tempat awal penemuannya.

Video dan foto-foto  dari kamera CCTV diduga oknum yang menaruh patung tersebut kini sedang ramai beredar di sosial media

Pada video tersebut terlihat dua orang oknum menaiki sepeda motor masuk ke Pantai Water Blow Kawasan The Nusa Dua dan menaruh patung tersebut.

Menanggapi beredarnya rekaman kamera CCTV tersebut, Kapolsek Kuta Selatan AKP Yusak Agustinus Sooai akan menindaklanjutinya dengan melakukan penyelidikan

Jokowi Terjunkan Aparat TNI-Polri di 4 Provinsi & 25 Kabupaten Kota Untuk Disiplinkan Warga

Anggota DPR Saleh Daulay Kritik Panduan Kerja New Normal Covid-19, Dinilai Tak Ada yang Baru

Screen capture dari video rekaman CCTV diduga dua oknum ini yang menaruh patung di Pantai Water Blow Kawasan The Nusa Dua.
Screen capture dari video rekaman CCTV diduga dua oknum ini yang menaruh patung di Pantai Water Blow Kawasan The Nusa Dua. (Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin)

“Masih di sana patungnya belum dipindahkan. Masih dalam proses penyelidikan siapa kedua orang oknum tersebut dan motif serta tujuannya apa menaruhnya di sana” ungkap AKP Yusak saat dihubungi tribun-bali.com, Selasa (26/5/2020).

Dari informasi yang didapat, awal penemuan patung menyerupai Nyi Roro Kidul setinggi 30 cm itu pada hari Minggu tanggal 24 Mei 2020 sekira pukul 16.00 WITA.

Penemuan patung tersebut awalnya dimana tiga orang Security Kawasan The Nusa bersama Babinsa Kelurahan Benoa melaksanakan patroli di area Pantai Waterblow sekaligus mengecek keberadaan korban peristiwa jukung terbalik. 

Sambil memantau keberadaan korban, secara tidak sengaja salah satu security melihat adanya salah satu benda yang berada di atas batu karang.

Setelah di lakukan pengecekan dipastikan bahwa benda tersebut merupakan sebuah patung dengan ciri-ciri berwujud Nyi Roro Kidul.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kapolsek Kuta Selatan, AKP Yusak Agustinus Sooai menegaskan kemunculan patung mirip Nyi Roro  Kidul di Pantai Waterblow, Nusa Dua, Kelurahan Benoa, Kuta Selatan, Bali adalah perbuatan orang iseng.

Halaman
1234
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved