Sponsored Content

Bupati Eka Bagikan Sembako ke Gereja Pantekosta di Indonesia Tabanan

Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti menyerahkan bantuan kepada 48 jemaat Gereja Pantekosta di Indonesia, Grokgak

Istimewa
Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti menyerahkan bantuan kepada 48 jemaat Gereja Pantekosta di Indonesia, Grokgak, Tabanan, Selasa (26/5/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti menyerahkan bantuan kepada 48 jemaat Gereja Pantekosta di Indonesia, Grokgak, Tabanan, Bali, Selasa (26/5/2020).

Bantuan tersebut berupa 48 paket sembako serta 100 lembar masker yang diserahkan secara simbolis.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Tabanan, Ketua DPRD Kabupaten Tabanan I Made Dirga.

Sekda Tabanan, I Gede Susila juga tampak hadir beserta beberapa OPD di lingkungan Pemkab Tabanan serta pengurus Gereja setempat.

Bupati Eka mengatakan, kegiatan penyerahan bantuan sembako ini merupakan gerakan peduli kasih dari Pemkab Tabanan dan seluruh Jajaran Forkopimda Tabanan, ASN beserta beberapa stakeholder di Kabupaten Tabanan untuk turut membantu meringankan beban masyarakat Tabanan yang terdampak Covid-19, khususnya umat jemaat Gereja Pantekosta di Indonesia, Tabanan.

3 Penganiaya Ahmad Sidik Dituntut Berbeda, Telah Berdamai, Mohon Keringanan Hukuman

18 Hari Sejak Penerbangan Komersil Dibuka, Bandara Ngurah Rai Layani 3.750 Penumpang Domestik

Polda Bali Prediksi Jumlah Arus Balik Lebaran di Bali Jauh Lebih Sedikit Dibanding Tahun Sebelumnya

“Ini merupakan gerakan peduli kasih dari kita, mungkin nilainya tidak seberapa tapi maknanya luar biasa. Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan ini bermanfaat apalagi saat ini kita menghadapi musuh tak terlihat,” ucap Bupati Eka.

Dia melanjutkan, dalam menangani wabah ini diperlukan kerjasama semua pihak karena Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan dari masyarakat.

Sehingga, Bupati Eka mengajak seluruh elemen masyarakat Tabanan termasuk jemaat Gereja Pantekosta di Indonesia bergandengan tangan dengan Pemerintah dalam memerangi wabah ini.

“Dan harapan kami pada saudara-saudara kami umat Kristiani semua diberi kesehatan, ketabahan, kesabaran karena musibah ini bukan untuk skup Kabupaten saja, tetapi secara Nasional. Oleh karena itu mari kita bergandengan tangan menolong umat yang membutuhkan,” imbuhnya.

Eka Wiryastuti juga menyampaikan, sampai saat ini, Pemkab Tabanan telah melakukan segala upaya untuk menanggulangi penyebaran pandemi global ini.

Ia pun sangat bersyukur memiliki Forkopimda, DPRD, ASN dan masyarakat yang  mampu menunjukan rasa gotong-royong yang tinggi, begitupun para donatur yang ikut membantu meringan beban masyarakat yang terdampak.

Terakhir, ia mengimbau kepada masyarakat agar selalu mentaati anjuran Pemerintah, yakni dengan selalu menerapkan PHBS, social distancing dan phsycal distancing.

“Tetap jaga kesehatan, jaga imun tubuh, jangan keluar kalau tidak perlu dan kalau keluar tetap pakai masker dan bawa hand sanitizer untuk keselamatan bersama,” imbaunya.

Sementara itu, Ketua Musyawarah Pelayanan Umat Kristen Wilayah Tabanan, Pendeta Thomas Marlisa sangat mengapresiasi kepada Ibu Bupati dan seluruh jajaran karena telah peduli terhadap masyarakat, khususnya jemaat Gereja Pantekosta di Indonesia, Tabanan.

“Sekali lagi kami atas nama pengurus Musyawarah Musyawarah Pelayanan Umat Kristen Wilayah Tabanan, mengucapkan terimakasih kepada Ibu beserta jajaran yang sudah membantu kami melalui sembako yang sebentar kami terima,” ucapnya.(*)

Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved