Corona di Indonesia

Jokowi Terjunkan Aparat TNI-Polri di 4 Provinsi & 25 Kabupaten Kota Untuk Disiplinkan Warga

Hal itu disampaikan Jokowi usai mengecek langsung penerapan new normal atau penerapan normal yang baru

KOMPAS
Ilustrasi PSBB 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya menerjunkan aparat TNI-Polri secara masif untuk mendisiplinkan masyarakat di lapangan.

Keputusan menghadirkan aparat TNI-Polri di titik wilayah keramaian, menurut Jokowi diharapkan bisa meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

Hal itu disampaikan Jokowi usai mengecek langsung penerapan new normal atau penerapan normal yang baru di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta, Selasa (26/5/2020) pagi.

"Memastikan mulai hari ini akan digelar oleh TNI dan Polri pasukan untuk berada di titik-titik keramaian dalam rangka mendisiplinkan, lebih mendisiplinkan masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan sesuai PSBB," kata Jokowi.

Lebih lanjut, Jokowi menyebut pendisiplinan secara masif ini akan digelar di 4 provinsi serta 25 kabupaten/kota.

Ia pun berharap, pendisiplinan ini mampu menekan penurunan kurva penyebaran Corona.

"Dan kita harapkan nantinya dengan dimulainya TNI dan Polri ikut secara masif mendisiplinkan, menyadarkan, mengingatkan masyarakat, kita harapkan kurva dari penyebaran Covid ini akan semakin menurun," jelasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Jokowi Terjunkan Aparat TNI-Polri Secara Masif Untuk Disiplinkan Warga

Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved