Lion Air Group Kembali Hentikan Sementara Operasional Penerbangan 27-31 Mei 2020

"Caranya melalui peran serta aktif melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah," katanya melalui keterangan pers, Rabu (27/5/2020

TRIBUN/DANY PERMANA
Lion Air tinggal landas meninggalkan Bandara Soekarno-Hatta 

TRIBUN-BALI.COM - Lion Air Group menyatakan mulai hari ini, Rabu (27/5/2020) hingga 31 Mei 2020 mendatang, melaksanakan penghentian sementara operasional penerbangan Lion Air, Wings Air, dan Batik Air.

Corporate Communications Strategic Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro mengatakan, perusahaan mendukung pemerintah terkait dengan usaha pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.

"Caranya melalui peran serta aktif melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah," katanya melalui keterangan pers, Rabu (27/5/2020).

"Dalam hal ini Kementerian Perhubungan, Kementerian Kesehatan dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di setiap lingkungan dan aktivitas perusahaan serta mensosialisasikan di lingkungan sekitar perusahaan," ujarnya.

Terendam Air Laut, Belasan Hektar Lahan Pertanian Warga Takmung Klungkung Terancam Gagal Panen

Cek Kondisi Pospam Hingga PMI, Kapolresta Denpasar Sidak Bandara I Gusti Ngurah Rai

Seorang Pedagang Positif Covid-19 di Kelurahan Pemecutan, Keluarganya di 2 Gang Ini Isolasi Mandiri

 Berdasarkan evaluasi atas pelaksanaan operasional penerbangan sebelumnya, dia menjelaskan, banyak calon penumpang yang tidak dapat melanjutkan perjalanan atau tidak bisa terbang dan harus kembali dengan segala biaya yang telah dikeluarkan.

"Hanya karena ketidaktahuan atau ketidakpahaman atas ketentuan-ketentuan yang harus dipenuhi untuk dapat melaksanakan perjalanan dengan pesawat udara," kata Danang.

Karena itu, Lion Air Group berkesimpulan bahwa para calon penumpang masih membutuhkan sosialisasi yang lebih intensif.

Tujuannya, agar lebih mengetahui dan memahami secara jelas terkait dengan ketentuan-ketentuan dan persyaratan yang dibutuhkan untuk rencana bepergian menggunakan pesawat udara.

"Calon penumpang belum sepenuhnya mengetahui dan memahami bagaimana dokumen-dokumen perjalanan dipenuhi dan dimana calon penumpang mendapatkannya," pungkasnya

Ini alasan Lion Air Grup tetap pasang tarif terjangkau meski harus beroperasi  lagi dengan penerbangan terbatas.

Halaman
1234
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved