Bali United

Bali United Minta Liga 1 Tetap Bergulir di Tengah Corona dengan Memperhatikan Protokol Kesehatan

Bali United termasuk dalam enam klub Liga 1 Indonesia 2020, yang mengusulkan Liga I Indonesia tetap bergulir di tengah pandemi Covid-19

Tribun Bali/M. Firdian Sani
Yabes Tanuri saat dijumpai awak media di Bali United Cafe, Gianyar, Bali, Minggu (12/1/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Marianus Seran

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Bali United termasuk dalam enam klub Liga 1 Indonesia 2020, yang mengusulkan Liga 1 Indonesia tetap bergulir di tengah pandemi Covid-19 dengan menjalankan protokol kesehatan.

Usulan tersebut disampaikan Bali United dan lima klub lainnya Borneo FC, Persib Bandung, Arema FC, Persiraja dan Persikabo saat rapat daring PSSI, PT LIB dan 18 klub Liga 1 Indonesia pada Rabu (27/5/2020).

"Kami setuju dengan adanya pertandingan kembali dan berharap dalam bentuk kompetisi, semua keputusan ada di PSSI," tegas Yabes Tanuri, Jumat (29/5/2020).

Yabes Tanuri menjelaskan, karena kompetisi itu menyangkut hiburan rakyat dan melibatkan banyak elemen dalam industri sepak bola.

"Karena ini menyangkut hiburan masyarakat, banyaknya tenaga kerja (pemain, pelatih, manajemen, panpel, masyrakat sekitar)," tegas Yabes Tanuri.

Dia menambahkan, tentu standar kesehatan atau protokol harus tetap dijalankan saat kompetisi berlangsung.

"Tentu standar kesehatan juga akan kami perhatikan jika Liga 1 memang kembali bergulir," ujar Yabes Tanuri.

Disamping itu, 11 klub lainnya menolak Liga 1 Indonesia 2020 dilanjutkan, sembari menunggu Covid-19 bisa dikendalikan pemerintah.

Sementara satu klub lainnya Persipura, memilih mengikuti apapun keputusan PSSI terkait kompetisi musim ini.

Hari ini, 29 Mei 2020 merupakan hari terakhir kahar atau force majeure kompetisi Indonesia yang ditetapkan PSSI sejak 16 Maret 2020 lalu.

PSSI masih akan menggelar rapat bersama para komite eksekutif PSSI dalam waktu dekat, dan akan memutuskan apakah Liga 1 Indonesia 2020 dilanjutkan atau dihentikan.

"Tentu semua tergantung keputusan pemerintah pusat dan daerah masing masing. Kami dari Bali United juga akan mengikuti keputusan resmi," tegas Yabes Tanuri.

(*) 

Penulis: Marianus Seran
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved