Sponsored Content

Wabup Suiasa Vidcon dengan Kemendagri, Badung Siapkan Inovasi Daerah Penerapan Protokol Covid-19

Badung apresiasi kegiatan Kemendagri lomba inovasi bagi pemerintah daerah dalam mendorong aktivitas kehidupan masyarakat di tengah pandemi Covid-19

Pemkab Badung
Wabup Suiasa didampingi saat mengikuti vidcon dengan Kemendagri dan kementerian terkait lainnya dari Rumah Jabatan Wakil Bupati, Puspem Badung, Jumat (29/5/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) bakal menggelar lomba inovasi bagi pemerintah daerah dalam mendorong aktivitas kehidupan masyarakat di tengah pandemi Covid-19, atau yang disebut kehidupan normal baru.

Berkaitan dengan hal tersebut, Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa didampingi Kepala Badan Litbang I Wayan Suambara, Kadiskes dr I Nyoman Gunarta, Kepala BPKAD I Ketut Gede Suyasa dan Kepala BPBD Bagus Nyoman Wiranata mengikuti video conference (vidcon) dengan Kemendagri di Rumah Jabatan Wakil Bupati, Puspem Badung, Badung, Bali, Jumat (29/5/2020).

Wabup Suiasa mengatakan Badung sangat mengapresiasi kebijakan pemerintah pusat melalui Kemendagri ini.

Bahkan pihaknya mengaku siap sebagai peserta lomba inovasi dalam rangka membuat formula yang inovatif berkaitan dengan produktivitas kedepan.

"Melalui lomba ini nantinya kita memiliki formula standar yang akan diterapkan di Kabupaten Badung yang mengikat semua pihak dalam melaksanakan kegiatan yang produktif. Sehingga nantinya akan menjamin kita dalam berproduktif secara aman dan sehat," katanya.

Lebih lanjut dikatakan, inovasi daerah berkaitan dengan normalitas aktivitas menggunakan protokoler standar Covid-19 yang ada.

Bahkan standar Covid-19 yang dimaksud ada dua inovasi, yaitu khusus berkaitan dengan gugus sektor dan inovasi yang memang rutinitas yaitu inovasi daerah.

Untuk penyiapan inovasi berupa video, tanggal 8 Juni 2020 ini sudah harus dikirimkan.

Suiasa memerintahkan kepada Kepala Badan Litbang untuk melaksanakan koordinasi internal guna menyiapkan tahapan-tahapan dan proses inovasi tersebut.

"Saya perintahkan kepada Balitbang segera mengadakan rapat koordinasi dengan beberapa perangkat daerah teknis khususnya berkaitan dengan gugus sektor itu sendiri. Setelah itu agar dijadwal lagi untuk inovasi daerahnya dengan cakupan lebih luas bersama seluruh OPD," tegasnya.

Halaman
12
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved