Bali United

PSSI Siapkan Protokol Kesehatan, Bali United Tunggu Keputusan Resmi Soal Kelanjutan Liga 1

CEO Bali United Yabes Tanuri mengaku masih menunggu arahan pemerintah, PSSI dan PT LIB selaku operator liga

Tribun Bali/Rizal Fanany
CEO Bali United Yabes Tanuri. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Marianus Seran

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Liga 1 Indonesia 2020 hingga saat ini belum diketahui kapan akan bergulir.

Meski rapat daring PSSI dan PT LIB serta 18 klub Liga 1 Indonesia 2020 telah digelar beberapa kali, namun keputusan belum dilahirkan.

PSSI akan menggelar rapat bersama para anggota Exco PSSI untuk menetapkan kelanjutan kompetisi di Indonesia di tengah pandemi Covid 19.

Saat ini hasil rapat masih ditampung PSSI, sembari mempersiapkan protokol kesehatan jika kompetisi kembali digelar.

CEO Bali United Yabes Tanuri mengaku masih menunggu arahan pemerintah, PSSI dan PT LIB selaku operator liga.

"Tentu semua tergantung keputusan pemerintah pusat dan daerah masing-masing. Kami dari Bali United juga akan mengikuti keputusan resmi tersebut," kata Yabes Tanuri, Minggu (31/5/2020).

Sementara itu, PSSI akan mengupayakan solusi terbaik terkait nasib kompetisi musim 2020.

Karena itu, PSSI menerima segala masukan dan saran dari semua stakeholder, termasuk perawakilan klub-klub Liga 1 dan 2 pada rapat virtual baru-baru ini.

"Seluruh klub memberikan saran serta masukan terkait kompetisi bila harus berlanjut atau dihentikan. Termasuk bagaimana PSSI harus melakukan protokol kesehatan saat berlatih, perjalanan dan bertanding kepada tim bila kompetisi dilanjutkan," kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Sebelum rapat dengan klub Liga 2, PSSI juga telah menggelar rapat bersama klub Liga 1 secara virtual, Rabu (27/5/2020).

"Diskusi dengan klub Liga 2 hampir sama dengan Liga 1 yakni sama-sama mencari solusi. Para klub memberikan analisa juga perkembangan daerah. Kami memahami di situasi sekarang kesulitan klub untuk memenuhi kewajiban kepada pemain dan pelatih. Kami ingin melindungi klub yang notabene sebagai anggota PSSI bagaimana nanti bila kompetisi lanjut atau berhenti," tambah Yunus Nusi.

Rapat virtual perwakilan PSSI dengan perwakilan klub Liga 2 digelar 29 Mei 2020 kemarin, dimulai pukul 13.00 dan berakhir pukul 15.30 WIB.

Pada rapat ini PSSI diwakili anggota Komite Eksekutif Yoyok Sukawi serta Endri Erawan, Pelaksana Tugas Sekjen Yunus Nusi, Wakil Sekjen Maaike Ira Puspita, Staf Khusus Leo Siegers serta Andogo Wiradi, dan Direktur Teknik Indra Sjafri.

(*)

Penulis: Marianus Seran
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved