Bali United

Rencana Leonard Tupamahu Setelah Gantung Sepatu

Kini pemain kelahiran Jakarta 9 Juli 1983 itu telah menginjak usia yang ke 36 tahun, Loenard pun tidak memungkiri dirinya ada di penghujung karier

Tribun Bali/Marianus Seran
Bek senior Bali United, Leonard Tupamahu. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Leonard Tupamahu merupakan pesepakbola senior yang telah malang melintang di persepakbolaan tanah air, beberapa klub sudah pernah dibelanya mulai dari Persija, Pelita Bandung Raya, Persiram Raja Ampat, Barito Putera, Borneo F.C dan kini Bali United.

Kini pemain kelahiran Jakarta 9 Juli 1983 itu telah menginjak usia yang ke 36 tahun, Loenard pun tidak memungkiri dirinya ada di penghujung karier sebagai pemain profesional.

Lantas apa yang akan dilakukan pemain yang telah sukses mengantarkan gelar juara untuk Bali United tersebut ketika pensiun kelak?

Diwawancarai dalam program 'Tanya-tanya Yuk' oleh Bali United TV, Leonard mengaku jika dirinya berencana menjadi pelatih setelah gantung sepatu dan dia telah mematok target usia keberapa akan berhenti merumput bersama sikulit bundar.

"Kalau masih diberikan kekuatan main sampai usia 50 tahun bisa saja, tapi saya enggak tahu juga. Sebenernya sih saya punya target untuk main sampai umur 40. Kalau memang diberikan kekuatan sampai umur segitu ya saya ikut aja. Jalanin aja saya pingin coba, saya pingin tahu," kata dia.

Menjadi pelatih profesional yang menangani timnas Indonesia adalah mimpinya yang belum terwujud, namun begitu Lenoard tampak serius mengejar keinginannya itu, terbukti dengan lesensi kepelatihan yang telah ia miliki tahun 2017 lalu

"Saya sudah punya lisensi C kepelatihan dari tahun 2017. Jadi waktu selesai di Borneo kemarin saya ditawarin untuk ambil C sama coach Ricky Nelson saya ambil waktu itu pas libur Desember, jadi udah punya yang C," tuturnya.

Terkait mimpinya itu, pemain keturunan Maluku ini ingin mengantongi lisensi B dan A untuk memuluskan kariernya yang baru di dunia kepelatihan

"Terus yang B ini juga sudah disuruh ambil tapi waktunya dan jadwal tim tidak memungkinkan jadi saya pending. Kalau bisa sebelum saya pensiun saya ini sudah pegang B atau A. Saya sudah punya lisensi AFC ini," sambungnya. (*)

Penulis: M. Firdian Sani
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved