Nasdem dan Golkar Tabanan Sepakat Lawan PDIP, Siapa Jagoan Mereka? Ini Jawaban Sugawa Korry

Nasdem dan Golkar Tabanan Sepakat Lawan PDIP, Siapa Jagoan Mereka? Ini Jawaban Sugawa Korry

Dok Bali
Wakil Ketua DPRD Bali, Nyoman Sugawa Korry (baju putih udeng kuning). 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Dua Partai Politik (Parpol) yakni Golkar dan Nasdem di Tabanan sepakat berkoalisi untuk melawan PDIP di Pilkada Tabanan 2020 dengan menandatangani berita acara, Senin (1/6/2020) yang merupakan hari lahirnya Pancasila.

Hanya saja "lawan" PDIP nantinya ini masih enggan mengungkap siapa calon yang bakal diusung alias diakui masih dalam proses penggodokan.

"Saat ini kami bersama Nasdem sudah sepakat untuk berkoalisi. Koalisi ini tentunya akan dilanjutkan di kabupaten lain juga seperti Badung, Bangli, Karangasem, dan Denpasar juga," ujar Ketua DPD Golkar Bali Nyoman Sugawa Korry, Senin (1/6).

Sugawa Korry melanjutkan, kesepakatan dilakukan bertepatan dengan hari lahirnya Pancasila tak lain bertujuan untuk melahirkan calon pemimpin Tabanan yang baru nantinya. Hanya saja, untuk calon yang akan diusung partai koalisi ini masih dalam tahap proses.

"Masih belum, nanti kita akan bersama-sama menyepakati untuk melahirkan paketnya. Yang jelas calon yang diusung nantinya menang dalam Pilkada Tabanan ini," ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Nasdem Tabanan, I Wayan Sarjana mengatakan, proses yang berlangsung hari ini (kemarin) merupakan kesepakatan antara partai Nasdem dengan Golkar. Dimana nantinya partai koalisi ini menargetkan kemenangan atas PDIP di Pilkada Tabanan.

"Kita sudah bersepakat dan terus berproses untuk calonnya nanti. Yang jelas kita target menang lah," ucap Sarjana.(mpa)

Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved