Breaking News:

Corona di Bali

Pantai Kuta Masih Ditutup, Wisatawan Nekat Terobos Masuk Kawasan Pantai

Pantai Kuta Masih Ditutup, Wisatawan Nekat Terobos Masuk Kawasan Pantai

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Pantai Kuta Masih Ditutup, Wisatawan Nekat Terobos Masuk Kawasan Pantai 

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Penutupan obyek wisata di Kabupaten Badung telah berakhir sejak 29 Mei kemarin, namun Dinas Pariwisata memberikan angin segar dengan memulai mengizinkan obyek wisata buka secara bertahap.

Pantai yang dibuka untuk para surfer seperti pantai di Kawasan Desa Canggu dan Desa Pecatu, sementara untuk wilayah Kuta, Legian dan Seminyak masih ditutup.

Pantai Kuta hingga sore tadi secara resmi masih ditutup untuk umum, hal ini terlihat dari masih dipasangnya portal penutup di seluruh akses masuk kawasan Pantai.

Tribunbali.com mendengar informasi banyaknya wisatawan menikmati sunset dan bermain air di pinggir Pantai dan langsung mengeceknya ke lokasi.

Dan ternyata informasi tersebut benar adanya dimana mereka masuk kawasan Pantai Kuta melalui akses Pasar Seni Kuta yang tak terlihat dari luar jika itu dapat tembus ke pinggir Pantai.

“Sejauh ini Pantai Kuta masih tutup untuk umum. Karena pada saat penutupan ada surat resmi, kita tentu menunggu surat resmi juga terkait pembukaan. Sejauh ini suratnya belum turun, sehingga kita tetap jalankan sesuai dengan surat awal itu,” ungkap Bendesa Adat Kuta, I Wayan Wasista, Senin (1/6/2020).

Ia pun tak memungkiri saat ini aktivitas di Pantai Kuta sudah agak dilonggarkan namun sebatas kepada warga sekitar saja dan ada aktivitas disana

Dikatakan, saat ini sudah mulai banyak warga sekitar yang beraktivitas berolahraga. 

Menurutnya jika nantinya sudah mulai dibuka, pihaknya selaku pengelola akan melakukan pembukaan secara bertahap dimulai dengan memperbolehkan para pedagang di kawasan pantai untuk berdagang kembali.

Namun protokol kesehatan akan diberlakukan dan diutamakan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Kalau pun diijinkan, kita akan membatasi pedagang yang berjualan. Terapkan protokol kesehatan dan kawasan pantai juga tidak langsung di buka penuh tapi bertahap. Dalam artian sebagiannya dulu, dan pembukaan penuh tunggu lihat situasi dan kondisi," ungkapnya.

Kedepan kata Wasista, pihaknya akan menyiapkan tempat cuci tangan di setiap pintu masuk menuju pantai Kuta. 

Selain itu, pedagang maupun pengunjung diwajibkan untuk menggunakan masker dan jaga jarak sesuai protokol kesehatan.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved