Saeful Terancam Kurungan 5 Tahun, Curi Kabel Listrik di Banjar Bonian Tabanan

Saeful Terancam Kurungan 5 Tahun, Curi Kabel Listrik di Banjar Bonian Tabanan

Ist
Saeful Terancam Kurungan 5 Tahun, Curi Kabel Listrik di Banjar Bonian Tabanan 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Seorang pemulung bernama Saeful Hadi (47) diamankan warga di Banjar Bonian, Desa Antap, Kecamatan Selemadeg, Tabanan, Senin (1/6). Ia diamankan karena menggondol kabel listrik sepanjang 70 meter di sebuah gudang milik Nyoman Subandi (47) di TKP. Ia kemudian digiring menuju Mapolsek Selemedeg untuk proses hukum lebih lanjut.

Kapolsek Selemadeg, Kompol I Made Budi Astawa menuturkan, peristiwa tersebut diketahui pertama kali oleh seorang warga yang kebetulan melintas di TKP sekitar pukul 08.00 Wita. Dimana, pelaku telah mengambil kabel listrik di sebuah proyek penyimpanan gudang besi milik korban. Kabel listrik sepanjang 70 meter tersebut kedapatan sudah dimasukan ke sebuah karung dan dibawa pelaku keluar TKP.

Ia melanjutkan, seorang warga (saksi) yang melihat hal tersebut kemudian mengamankan pelaku. Saksi tersebut kemudian menghubungi pihak kepolisian untuk dibawa ke Polsek Selemadeg guna proses hukum lebih lanjut.

"Kabel listriknya kebetulan sudah dimasukan ke dalam karung, ukuran sekitar 70 meter. Setelah diamankan kemudian diserahkan ke kami untuk proses lebih lanjut," ungkap Kompol Budi Astawa, Senin (1/6).

Dia menyebutkan, akibat perbuatannya tersebut, pelaku Saeful Hadi disangkakan pasal 362 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara.

"Saat ini pelaku sudah kami tahan di Mapolsek," tandasnya.(mpa)

Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved