Kronologi Menghilangnya Speedboad di Perairan Maluku Tenggara yang Angkut Pemain Bola dan Suporter

Kabar hilangnya speedboad yang membawa 10 orang penumpang di perairan laut Maluku Tenggara, Selasa (2/6/2020) terus dicari oleh Tim SAR

istimewa
ilustrasi kapal tenggelam 

TRIBUN-BALI.COM, AMBON - Kabar hilangnya speedboad yang membawa 10 orang penumpang di perairan laut Maluku Tenggara, Selasa (2/6/2020) terus dicari oleh Tim SAR dan gabungan. 

Dilansir Tribun Bali via Kompas.com melaporkan, 10 orang penumpang merupakan para pemain bola dan suporter. 

Masih mengutip sumber yang sama, speedboat tersebut hilang ketika sedang berlayar dari Desa Kanara di Pulau Kur menuju Pulau Mangur, Kabupaten Maluku Tenggara

Kepala Kantor Basarnas Ambon, Muslimin mengatakan, dari laporan yang didapat, speedboat tersebut sebelumnya berlayar bersama lima speedboat lain secara bersamaan dari Desa Kanara menuju Pulau Mangur.

Namun, saat memasuki peraiaran Desa Hirit, speedboat yang hilang itu memilih mendahului lima speedboat lainnya.

Tetapi, saat lima speedboat lain itu telah tiba di tempat tujuan, speedboat yang ditumpangi 10 penumpang itu belum juga tiba hingga saat ini.

“Jadi, enam speedboat termasuk speedboat yang hilang ini sedang membawa pemain bola dan suporter, speedboat yang hilang itu memilih mendahului saat tiba di Perairan Hirit tapi sampai saat ini mereka belum tiba,” kata dia.

Karena merasa khawatir, lima speedboat itu kemudian kembali untuk mencari speedboat yang hilang tapi tidak juga ditemukan jejaknya.

Saat itulah, warga kemudian melaporkan kejadian itu kepada tim SAR Pos Tual dan setelah itu laporan tersebut kemudian dikoordinasikan dengan unsur SAR lainnya.

Muslimin menuturkan, tim SAR gabungan yang terdiri dari, tim SAR Tual, TNI AU, TNI AD, Lanal Tual, PLP Tual dan Polres Maluku Tenggara telah bersiap untuk melakukan operasi pencarian terhadap speedboat tersebut.

Terkait musibah tersebut, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Stasiun Ambon sendiri telah mengeluarkan perediksi gelombang tinggi di sejumlah perairan Maluku yang mencapai 4 meter dalam beberapa hari ke depan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Speedboat yang Mengangkut 10 Pemain Bola Hilang di Laut Maluku",

( Rahmat Rahman Patty )

Editor: Ady Sucipto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved