Mahfud MD, Firli Bahuri dan Jenderal Andika Perkasa Bahas Penegakan Hukum dan Pertahanan

Mahfud MD, Firli Bahuri dan Jenderal Andika Perkasa Bahas Penegakan Hukum dan Pertahanan

Kompas.com
Menko Polhukam Mahfud MD di Istana Kepresidenan Bogor 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan MaHfud MD melakukan pertemuan dengan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri dan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa di Kantor Kemenko Polhukam Jakarta Pusat pada Rabu (3/6/2020).

Dalam kesempatan itu Mahfud mendiskusikan terkait proses penegakan hukum.

Mahfud pun menyatakan pemerintah siap membantu KPK tanpa ikut campur dalam proses pro justicia.

"Saya mendiskusikan beberapa hal yang diperlukan untuk kita lakukan dalam proses penegakan hukum. Apa yang bisa dibantu pemerintah terhadap KPK dalam kerangka penegakan hukum tanpa harus pemerintah ikut campur tangan dalam pro justicianya," kata Mahfud dalam video yang dibagikan Tim Media Menko Polhukam RI pada Rabu (3/6/2020).

Selain berbincang terkait penegakan hukum dengan Firli, Mahfud juga berbincang dengan Andika terkait situasi pertahanan.

 Mahfud menungkapkan hal itu juga ada kaitannya dengan rencananya untuk berkunjung ke daerah perbatasan di pulau terluar Indonesia besok Kamis (4/6/2020).

"Kemudian dengan Kepala Staf Angkatan Darat Bapak Andika Perkasa saya diskusikan tentang situasi pertahanan negara kita. Karena kebetulam saya hari Kamis ini akan berkunjung ke pulau terluar, daerah-daerah yang berbatasan dengan negara lain. Dan tentu bicara banyak hal lagi," kata Mahfud.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Mahfud MD Bertemu Firli Bahuri dan Jenderal Andika Perkasa Bahas Penegakan Hukum dan Pertahanan

Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved